Allah Swt. Sendirilah Yang Mengetahui Kapan Terjadinya Hari Kiamat?

Allah SWT tidak memberitahukan kapan datangnya kiamat itu kepada siapa pun makhluknya. Hal ini sebagaimana yang ditegaskan Allah dalam Alquran surah Luqman ayat 34 yang artinya: “Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari Kiamat. Dan Dialah yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada di dalam rahim,”.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, allah swt. sendirilah yang mengetahui kapan terjadinya hari kiamat, mengetahui apa yang terkandung di dalam rahim, mengetahui kapan akan turun hujan. allah swt. maha mengetahui merupakan makna dari al-alim.

Allah SWT Maha Melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil Allah SWT pun melihat apa yang ad?

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, allahswt. maha melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil. allahswt. pun melihat apa yang ada di bumi dan di langit. allah maha melihatmerupakan makna al-basir.

Siapa yang mengetahui terjadinya hari kiamat?

Hanya saja, manusia tidak ada yang tahu, kapan itu akan terjadi. Ini adalah rahasia Allah swt. Hanya Allah yang Maha Tahu kapan hari Kiamat akan terjadi. Ketika kiamat tiba, bumi akan hancur, semua makhluk mati, lalu Allah menghidupkan kembali manusia dari dalam kubur.

You might be interested:  Apa Itu Ilmu Fiqih?

Allah SWT maha mendengar suara apa pun yang ada di alam semesta ini Pendengaran Allah tidak terbata?

As-Sami’ artinya Maha Mendengar, Allah Maha Mendengar, pendengaran allah berbeda dengan pendengaran makhluqNya. Pendengaran Allah tidak terbatas, tidak ada satu pun suara yang lepas dari pendengaran-Nya. Allah Swt.

Apa arti dari Al Bashir?

Liputan6.com, Jakarta Memahami Al-Basir artinya salah satu dari 99 nama-nama terbaik lagi indah Allah SWT dalam Asmaul Husna. Al-Basir artinya Yang Maha Melihat. Al-Basir artinya sifat Allah SWT yang mampu melihat segala sesuatu walaupun lembut dan kecil di langit dan bumi, sekaligus alam semesta.

Apa arti dari sifat As Sami?

Suara.com – Asmaul Husna adalah 99 nama Allah SWT yang diambil dari sifat-sifatnya yang indah dan agung. Salah satu nama itu adalah Asmaul Husna As Sami artinya Sang Maha Mendengar.

Siapakah yang mengetahui dengan pasti kedatangan hari kiamat Berilah alasanmu?

Hanya Allah yang tahu kapan kiamat tiba. Yang pasti, sesuai gambaran Nabi Muhammad, kedatangannya sudah dekat. Kiamat akan datang tiba-tiba saat manusia sibuk dengan urusannya.

Apa artinya Al Alim dan Al Khabir?

Di antara al- Asmau al-husna tersebut adalah: Page 4 – al-‘Alim (Maha Mengetahui), – al- Khabir (Mahateliti), – as-Sami'(Maha Mendengar), dan – al-Bashir (Maha Melihat).

Allah mendengarkan suara apa saja yang ada di alam semesta?

Allah SWT Maha Mendengar suara apa pun yang ada di alam semesta ini. Pendengaran Allah tidak terbatas, tidak ada satu pun suara yang lepas dari pendengaran-Nya.

Allah SWT Maha mendegar suara apa pun yang ada di alam semesta ini makna tersebut adalah pengertian dari?

Salah satunya adalah As-Sami’ artinya Maha Mendengar, Allah Maha Mendengar, pendengaran allah berbeda dengan pendengaran makhluqNya.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Apa Tujuan Didirikannya Bumd?

Apa yang dimaksud dengan al Bashir berikan contohnya?

secara istilah albashir adalah allah maha melihat apa yang yang dilakukan mahkluknya. contohnya: 1. allah dapat melihat apa yang kita lakukan ketika berpuasa.

Apa arti nama dari asma?

Asma adalah penyakit kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan sesak akibat peradangan dan penyempitan pada saluran napas.

Apa makna dari Al Latif?

– Al Lathiif (اللَّطِيفُ)

Al Lathif artinya Allah sangat baik dan lembut perbuatan-Nya. Dia sangat lembut kepada hambaNya tanpa mereka ketahui serta meyediakan segala kebutuhan hamba meskipun mereka tidak menyadarinya. Allah sangat lembut kepada seluruh makhluk-Nya dengan memberi kehidupan dan rezeki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *