Apa Itu General Affairs?

Apa Pekerjaan General Affairs?

Deskripsi Karier Bagian general affair bertugas mendukung kegiatan operasional perusahaan melalui pengadaan barang dan jasa yang dibutuhkan. Nah dalam melakukan tugasnya, bagian ini banyak melakukan koordinasi dengan bagian atau divisi lain untuk mengetahui kebutuhan mereka beserta biaya pemeliharaannya.

Apa itu HR & GA?

Overview. Human Resources and General Affair Information System ( HRGA -IS) merupakan sistem informasi untuk mengelola data karyawan, seperti manajemen data karyawan, kehadiran, penggajian, dan General Affair.

Apa itu Staff HR dan GA?

Tugas seorang HR staff lebih berkaitan dengan SDM yang ada dalam perusahaan. Sedangkan, seorang GA (General Affair) staff memiliki tugas yang lebih berkaitan dengan penganggaran, pengadaan, pemesanan dan pemeliharaan barang-barang yang dibutuhkan untuk kegiatan operasional sebuah perusahaan.

Apa yang dimaksud dengan General Admin?

​​​​​Tugas dan Tanggung Jawab: Membantu divisi lain dalam hal administrasi dan pekerjaan lainnya; Menjawab telepon dan merespon email masuk; Memastikan infrastruktur dan peralatan kantor tersedia dengan baik; Membuat dan menjalankan program mass email marketing.

Apa bedanya HR dan HRD?

HR sebagai Personalia dimana bagian ini bercirikan murni administratif dan reaktif serta hanya menjalankan pekerjaan rutinitas dan manual. HR sebagai HRD yaitu bagian yang mencirikan adanya proses development dan aktif sedangkan administratif hanya sebagai support saja.

HR singkatan dari apa?

Pengelolaan sumber daya manusia atau human resources dalam satu perusahaan merupakan salah satu hal krusial.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Itu Iphone Se?

Kerja bagian administrasi itu seperti apa?

Tugas utama Administrasi Perkantoran adalah melakukan perekapan data, mengelola dokumen dan tentunya menyimpannya secara terstruktur. Admin kantor juga perlu membangun hubungan baik dengan setiap karyawan. Karena lagi-lagi bidang yang dikerjakannya ini akan berhubungan dengan karyawan dan manejemen perusahaan.

Kerja staff admin itu apa?

Secara singkat, seorang staff administrasi memiliki tanggung jawab untuk menyusun agenda kantor. Selain itu mereka juga dituntut untuk mampu melakukan pengorganisasian data dan dokumen perusahaan secara rapi. Sehingga ketika dalam waktu darurat data dan dokumen itu dibutuhkan bisa segera diambil.

Apa saja yang harus dikuasai seorang admin?

Keahlian yang Wajib Dimiliki Seorang Staff Administrasi

  • Memahami fungsi microsoft office.
  • Kemampuan komunikasi yang baik.
  • Kemampuan menulis.
  • Manajemen waktu yang baik.
  • Memperhatikan detail dan ketelitian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *