Apa Itu Tanggung Jawab?

Apa yang dimaksud dengan tanggung jawab?

Tanggung jawab bisa menjadi perwujudan kesadaran dan kewajiban bagi manusia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, tanggung jawab adalah keadaan di mana wajib menanggung segala sesuatu sehingga kewajiban menanggung, memikul jawab, menanggung segala sesuatu yang menjadi akibat.

Apa itu tanggung jawab brainly?

Tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatanya yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja. Tanggung jawab juga berarti berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajiban.

Apa arti tanggung jawab dan contohnya?

Tanggung jawab adalah “kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan yang disengaja maupun yang tidak di sengaja. Tanggung jawab juga berarti berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajibannya”. contoh tanggung jawab: Suatu hari, Edo tanpa disengaja memecahkan gelas Akbar.

Apa saja contoh tanggung jawab?

Contoh sikap tanggung jawab untuk diri sendiri sebagai berikut.

  • Menjaga kebersihan diri sendiri.
  • Mengerjakan sesuatu dengan sendiri tanpa diminta.
  • Selalu konsisten dalam bersikap.
  • Tidak berbohong.
  • Mendengarkan nasihat orang tua dan anggota yang lebih tua.
  • Menjaga kebersihan rumah.
  • Melaksanakan tugas piket harian.
You might be interested:  Pertanyaan: Apa Itu Regresi Berganda?

Apa yang dimaksud hidup bertanggung jawab?

Tanggung jawab adalah kesadaran diri manusia terhadap semua tingkah laku dan perbuatan yang disengaja atau pun tidak di sengaja. Tanggung jawab juga harus berasalah dari dalam hati dan kemauan diri sendiri atas kewajiban yang harus dipertanggungjawabkan.

Apa yang dimaksud dengan hak?

Kamus Besar Bahasa Indonesia mengartikan hak adalah sesuatu yang benar, milik,kewenangan, dan kekuasaan seseorang untuk berbuat sesuatu karena sudah diatur undang-undang atau peraturan.

Apakah yang dimaksud dengan hak perlindungan?

Jawaban: hak perlindungan anak maksudnya menjamin dan melindungi anak-anak dan haknya agar tetap hidup berkembang, dan berpartisipasi, secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Apa tanggung jawab yang paling besar bagi manusia?

Jawaban. Jawaban: Tanggung Jawab kepada Allah adalah tanggung jawab tertinggi dari eksistensi manusia yang beragama. Manusia yang memiliki nilai tanggung jawab yang kuat kepada Tuhannya akan memberikan efek positif kepada bentuk tanggung jawab lainnya (kepada makhluk).

Bagaimana kewajiban kita sebagai warga negara yang baik brainly?

Apa saja kewajiban sebagai warga negara? Wajib membela negara. Wajib membayar pajak dan retribusi. Wajib menaati peraturan dan hukum yang berlaku.

Apa yg dimaksud dengan tanggung jawab warga negara Indonesia?

Jawaban. Tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan yang disengaja maupun yang tidak di sengaja. -Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menghindari sikap dari perilaku yang diskriminatif.

Bagaimana sifat dari tanggung jawab manusia brainly?

Jawaban: Tanggung Jawab adalah kesadaran diri manusia terhadap semua tingkah laku dan perbuatan yang disengaja atau pun tidak di sengaja. Tanggung jawab juga harus berasalah dari dalam hati dan kemauan diri sendiri atas kewajiban yang harus di tanggung jawabkan.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Yang Dimaksud Tulang Dan Otot?

Apa yang dimaksud dengan tanggung jawab negara?

Dalam hukum hak asasi manusia internasional, pengertian “ tanggung jawab negara ” berkaitan dengan kewajiban negara dalam pemenuhan, perlindungan dan penghornatan hak asasi manusia yang diakui secara internasional. Melakukan tindakan yang merupakan pelanggaran terhadap kewajiban internasional.

Apa saja contoh tanggung jawab di rumah?

Berikut merupakan contoh tanggung jawab di rumah adalah sebagai berikut:

  • Menjaga kebersihan rumah.
  • Membereskan tempat tidur.
  • Melaksanakan tugas yang telah diberikan masing-masing anggota keluarga.
  • saling menghargai dan menghormati.
  • mematuhi peraturan dalam keluarga.
  • tidak berbohong sesama anggota keluarga.

Apa contoh tanggung jawab terhadap diri sendiri?

Menjaga kebersihan diri sendiri. 2. Mengerjakan sesuatu dengan sendiri tanpa diminta. 3. Selalu konsisten dalam bersikap.

Apa saja contoh tanggung jawab terhadap masyarakat?

Tanggung jawab sebagai warga masyarakat: – Menciptakan lingkungan yang aman, damai, serta sejahtera. – Menjaga lingkungan agar selalu aman, seperti mengikuti kegiatan poskamling. – Menjaga kebersihan lingkungan. – Ikut serta dalam pembangunan desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *