FAQ: Apa Itu Google Meet?

Bagaimana Cara Pakai Google Meet?

Berikut ini cara menggunakan Google Meet di Laptop:

  1. Buka Akun Gmail di browser.
  2. Pilih ‘Mulai rapat’ untuk memulai panggilan atau pilih ‘Gabung ke rapat’ (harus pakai kode).
  3. Setelah masuk ke video, Anda bisa mengklik ‘Gabung sekarang’ dan bisa menyalin kode untuk mengundang peserta lain.

Apa itu via google Meet?

KOMPAS.com – Google Meet merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi video telekonferensi. Layanan ini mampu menampung sekitar 100 orang dalam satu sesi rapat virtual. Menariknya, pengguna bisa menggunakan layanan Meet secara cuma-cuma baik melalui aplikasi desktop (PC/laptop) maupun mobile (smartphone).

Berapa lama Google Meet?

Layanan Google Meet dengan akun gratis, bisa digunakan untuk video conference tanpa ada batasan waktu (24 jam) dengan maksimal jumlah peserta 100 orang. Jika tidak ada perpanjangan, mulai 1 April 2021 pengguna gratis Google Meet akan dikenakan batasan waktu untuk durasi rapat menjadi berdurasi satu jam.

Bagaimana cara membuat link Google Meet?

Cara Membuat Link Google Meet

  1. Pertama silahkan kalian buka situs Google Meet di PC kalian.
  2. Setelah itu silahkan kalian klik Mulai Rapat yang ada pada halaman utama Google Meet.
  3. Klik Gabung Sekarang untuk melanjutkan pembuatan ruang rapat atau meetings.
  4. Sampai disini kalian sudah berahasil membuat Link Google Meet.
You might be interested:  Pertanyaan: Apa Itu Tea Tree Oil?

Apakah Google Meet bisa digunakan tanpa aplikasi?

Google Meet dapat digunakan di perangkat apa pun. Gabung ke rapat dari desktop/laptop, perangkat Android, atau iPhone/iPad. Atau Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang interoperabilitas Google Meet dengan sistem non- Google.

Bagaimana Cara Pakai Google Meet di laptop?

Cara menggunakan Google Meet di laptop

  1. Masuk ke Google Meet lewat tautan berikut ini https:// meet. google.com/
  2. Untuk masuk ke ruang meeting, masukkan tautan (Link) atau kode yang Anda terima dari pemilik ruangan ke dalam kolom “Enter a code or link”.
  3. Setelah halaman ruangan muncul, klik “Continue” lalu “Join now”.

Berapa harga Google Meet?

Biaya langganan Google Meet Pengguna G Suite Essential bisa berlangganan Google Meet dengan membayar 8 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 118.000 (kurs rupiah saat berita ini ditulis). Pengguna akan mendapat durasi rapat maksimum 300 jam dengan 150 peserta.

Apakah Google Meet bisa melihat aktivitas?

Sebagai administrator, Anda dapat melacak aktivitas rapat video dalam organisasi menggunakan log audit Google Meet. Misalnya, Anda dapat melihat kapan pengguna memulai rapat, dari mana dia bergabung ke rapat, dan siapa saja yang menghadiri rapat.

Apa itu Google Drive dan fungsinya?

Google Drive memudahkan penggunanya untuk menyimpan file dengan berbagai jenis dan ukuran melalui internet dengan akun Gmail yang dimiliki. Fungsi Google Drive sendiri cukup beragam mulai dari menyimpan file, berbagi file, hingga membackup file dalam jumlah besar.

Apakah Google Meet Unlimited?

Kabar baiknya, Google kembali memperpanjang panggilan tanpa batas alias unlimited 24 jam di Google Meet hingga bulan Juni. Lewat cuitan terbarunya di Twitter (@GoogleWorkspace), Google mengumumkan melanjutkan pangilan tanpa batas hingga 24 jam gratis di Google Meet bagi pengguna akun Gmail.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Apa Yang Dimaksud Dengan Adverb?

Apakah Google Meet bisa di record?

Anda dapat merekam rapat dalam berbagai layout perekaman termasuk pembicara aktif, tampilan galeri, dan layar bersama. Dalam hal ini, perekaman tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

Apakah aplikasi Google Meet berbayar?

Google Meet hanyalah salah satu layanan konferensi video gratis yang mengalami ledakan besar sejak pandemi virus corona melanda dunia. Pengguna Zoom juga terus meningkat, dengan 300 juta peserta harian sepanjang April 2020 saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *