FAQ: Apa Itu Hak Dan Kewajiban?

Apa yang dimaksud dengan hak?

Kamus Besar Bahasa Indonesia mengartikan hak adalah sesuatu yang benar, milik,kewenangan, dan kekuasaan seseorang untuk berbuat sesuatu karena sudah diatur undang-undang atau peraturan.

Apa contoh hak dan kewajiban?

Contoh Hak dan Kewajiban Bernegara dalam Sehari-hari

  • Hak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak.
  • Hak membela Negara.
  • Hak berpendapat.
  • Hak kemerdekaan memeluk agama.
  • Hak mendapatkan pengajaran.
  • Hak untuk mengembangkan dan memajukan kebudayaan nasional Indonesia.
  • Hak ekonomi untuk mendapatkan kesejahteraan sosial.

Apa yang dimaksud dengan hak dan kewajiban sebagai warga negara?

Hak warga negara adalah hak yang diterima setiap manusia yang berada pada suatu negara tertentu dan dibatasi dengan adanya aturan yang berlaku. Kewajiban warga negara adalah segala sesuatu yang harus dilaksanakan oleh warga negara yang telah diatur dalam ketentuan perundang-undangan.

Apa yang dimaksud dengan hak dan kewajiban brainly?

Jawaban: Hak adalah segala sesuatu yang harus manusia dapatkan sejak masih didalam kandungan. Sedangkan, Kewajiban adalah segala sesuatu yang harus kita lakukan.

Apa arti dari hak brainly?

Jawaban: Hak merupakan sebuah kewenangan atau segala sesuatu yang berhak dimiliki oleh setiap individu sejak dia dilahirkan di dunia ini. Hak dalam kamus besar bahasa Indonesia adalah hak itu meliputi, kekuasaan, kepemilikan, kewenangan, kepunyaan, segala hal dalam berbuat sesuatu.

You might be interested:  FAQ: Apa Aplikasi Jurnal Penyesuaian Bagi Perusahaan Jasa?

Apa saja contoh kewajiban?

contoh kewajiban:

  • belajar. belajar adalah kewajiban anak sebagai siswa, artinya anak harus melakukan belajar untuk menambah ilmu.
  • bekerja.
  • melindungi anak.

Apa arti hak dan kewajiban beri contoh 3 masing masing?

Hak adalah: Sesuatu yang mutlak menjadi milik kita dan penggunaannya tergantung kepada kita sendiri. Contohnya: hak mendapatkan pengajaran, hak mengeluarkan pendapat. Kewajiban adalah: Sesuatu yang harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Apa contoh kewajiban?

Kewajiban adalah: Sesuatu yang harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Contoh dari Kewajiban adalah: Hak dan kewajiban warga negara diatur dalam UUD 1945 yang meliputi.melaksanakan tata tertib di sekolah, membayar SPP atau melaksanakan tugas yang diberikan guru dengan sebaik-baiknya dan sebagainya.

Apa yang dimaksud dengan hak dan kewajiban warga negara dan berikan contohnya?

Definisi Hak Warga Negara Setiap warga negara wajib atau berhak memperoleh sesuatu sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku. Perbedaan Hak dan Kewajiban yaitu hak merupakan sesuatu yang diperoleh sedangkan kewajiban adalah sesuatu yang harus dilaksanakan atau dikerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *