FAQ: Apa Itu Kartu Pra Kerja?

Siapa saja yang bisa mendapatkan kartu pra kerja?

Dikutip dari FREQUENTLY ASKED QUESTIONS di laman www. prakerja.go.id, yang dapat mendaftar yakni pencari kerja, pekerja /buruh yang terkena PHK, atau pekerja /buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja /buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Bagaimana daftar kartu pra kerja?

Kunjungi situs Resmi Kami Hanya Di www. prakerja.go.id untuk review MEMBUAT akun Dan mengikuti Seleksi Kartu Prakerja. Bagi Sobat yang akunnya sudah mengandung, jangan lupa untuk login dan klik “Gabung” ke Gelombang 15 agar dapat masuk ke tahap seleksi,” tulis @ prakerja.go.id.

Apakah umur 50 tahun bisa daftar kartu pra kerja?

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri mengungkapkan, tak ada batasan usia maksimal bagi penerima Kartu Pra Kerja. Sehingga, usia 60 tahun ke atas bisa memperoleh kartu tersebut. Moeldoko mengatakan, pemerintah tidak menentukan batasan usia dalam menjalankan program Kartu Pra Kerja ini.

Apakah satu KK bisa daftar Prakerja?

Artinya, dalam satu KK, hanya dua orang anggota keluarga yang bisa menjadi peserta Kartu Prakerja. Mereka adalah penduduk yang masih menempuh pendidikan formal (NIK masih terdaftar di Dapodik), anggota TNI/Polri, anggota DPR/DPRD, direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN dan BUMD.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Kepanjangan Dari Sop?

Bagaimana cara login Kartu Prakerja?

Bagaimana ya cara Login Akun? Buka laman www. prakerja.go.id. Masukkan email dan password akun yang sudah kamu daftarkan. Klik Login.

Bagaimana cara membuat akun Prakerja?

Cara buat akun di laman Prakerja

  1. Masuk ke situs www. prakerja.go.id lalu klik ‘Daftar’
  2. Masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi baru.
  3. Cek e-mail dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi akun e-mail.
  4. Setelah konfirmasi akun e-mail berhasil, kembali ke situs Prakerja.

Bagaimana cara mendapatkan Prakerja?

Jika Anda termasuk dalam persyaratan tersebut, berikut cara membuat akun Prakerja:

  1. Masuk ke laman www. prakerja.go.id dan klik menu daftar sekarang.
  2. Masukkan nama lengkap, alamat e-mail dan kata sandi. Pakailah e-mail yang aktif.
  3. Kartu Prakerja akan mengirim notifikasi lewat e-mail.
  4. Pendaftaran berhasil.

Apakah lansia boleh daftar Prakerja?

Menteri Hanif mengatakan, pemerintah nantinya tidak akan membatasi usia penerima kartu pra kerja termasuk masyarakat berusia lanjut diatas 60 tahun. Kartu pra kerja tersebut diberikan kepada siapa saja yang memang membutuhkan keahlian tambahan untuk bekerja.

Apakah bisa ikut Prakerja 2 kali?

Penjelasan pihak Prakerja “Program Kartu Prakerja hanya bisa diterima satu kali seumur hidup. Jadi mereka yang sudah pernah menerima di tahun 2020 tidak bisa ikut lagi,” ujar Louisa saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/ 2 /2021).

Apakah kartu Prakerja hanya untuk yang belum bekerja?

Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga untuk pekerja /buruh yang terkena PHK dan pekerja /buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja /buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Apa syarat ikut Prakerja?

Syarat pendaftaran Kartu Prakerja 2021 WNI berusia 18 tahun ke atas. Pencari kerja atau pengangguran (lulusan baru dan program PHK) Pekerja (buruh/karyawan) Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *