FAQ: Glyceryl Guaiacolate Obat Apa?

Gliseril guaiakolat termasuk golongan obat apa?

Glyceryl Guaicolate termasuk dalam golongan obat keras sehingga hanya bisa didapatkan dan digunakan berdasarkan resep dokter. Dosi: diminum tiap 4 jam, ½-1 tablet sesudah makan. Maksimal penggunaan dosis: 6 tablet/hari.

Apakah obat Glyceryl Guaiacolate aman untuk ibu hamil?

Glyceryl guaiacolate merupakan obat kategori C untuk ibu hamil. Ini berarti, telah dilakukan studi pada binatang percobaan yang memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau efek samping lainnya).

Guaifenesin tablet 100 mg obat apa?

Respons Cepat, Jawaban Akurat! Guaifenesin adalah obat untuk mengatasi batuk berdahak atau meredakan penumpukan dahak di saluran pernapasan akibat flu atau bronkitis akut. Obat ini tidak digunakan untuk meredakan batuk yang disebabkan oleh penyakit paru obstruktif kronis.

Apa itu gliseril?

Gliseril Guaiakolat digunakan untuk membantu mengencerkan dahak yang dihasilkan saat mengalami batuk berdahak. Dahak atau lendir kental yang mampu dihilangkan oleh Gliseril Guaiakolat dapat membuat batuk non produktif menjadi batuk produkrif sehingga frekuensi batuk berkurang.

Ammonium Chloride termasuk golongan obat apa?

Selain sebagai bahan campuran di dalam obat batuk, amonium klorida dengan bentuk sediaan suntik juga bisa digunakan untuk mengatasi alkalosis metabolik. Apa Itu Amonium Klorida.

You might be interested:  Tanya pembaca: Lahir Hari Minggu Cocoknya Usaha Apa?
Golongan Obat bebas ( obat batuk) Obat resep (suntik)
Kategori Ekspektoran, suplemen elektrolit

Ambroxol obat untuk penyakit apa?

Ambroxol adalah obat yang berfungsi untuk mengencerkan dahak. Ambroxol umumnya digunakan untuk mengatasi batuk berdahak, maupun gangguan pernapasan lain akibat produksi dahak yang berlebihan, seperti pada penyakit bronkiektasis.

Apakah Vicks Vaporub aman untuk ibu hamil?

3. Obat batuk pilek untuk ibu hamil Ekspektoran (seperti Mucinex), penekan batuk (seperti Robitussin atau Vicks Formula 44), obat gosok uap (seperti Vicks Vaporub ) serta sebagian besar obat batuk dianggap aman selama kehamilan, tetapi tanyakan kepada dokter tentang dosisnya.

Apa obat batuk yang aman untuk ibu hamil?

Obat batuk untuk ibu hamil yang aman

  1. Dextromethorphan. Obat batuk untuk ibu hamil yang aman pertama adalah dextromethorphan.
  2. 2. Guaifenesin. Salah satu obat batuk berdahak untuk ibu hamil yang aman adalah guaifenesin.
  3. 3. Bromhexine.
  4. Oxymetazoline.

Bolehkah ibu hamil minum obat Komix herbal?

Apakah Komix aman untuk ibu hamil dan menyusui? Tidak ada studi memadai pada wanita untuk menentukan risiko ketika menggunakan obat ini selama hamil atau saat menyusui. Selalu konsultasi dengan dokter untuk mempertimbangkan potensi manfaat dan risiko sebelum menggunakan obat ini.

Ephedrine hydrochloride obat apa?

Ephedrine HCl adalah obat generik produksi Kimia Farma yang digunakan untuk mengatasi gejala flu seperti pilek dan hidung tersumbat, alergi, pembengkakan pada saluran napas serta ISPA.

Apa itu gliserin dan fungsinya?

Merdeka.com – Gliserin adalah cairan kental tidak berwarna dan tidak berbau. Cairan tersebut bercampur dengan air dan alkohol yang diperoleh dari lemak hewani atau nabati atau dari fermentasi glukosa. Gliserin atau gliserol digunakan sebagai bahan kosmetik, pengawet obat-obatan, pelembap buah-buahan atau tembakau.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Apa Itu Konsep?

Glycerin Apakah Berbahaya?

Gliserin: Karena memiliki tekanan uap yang rendah, maka gliserin dianggap tidak menimbulkan bahaya terhirup pada suhu kamar normal. Uap atau kabut pada konsentrasi yang cukup dapat mengganggu fungsi pernafasan. Pada suhu yang meningkat, asapnya dapat menyebabkan iritasi dan dehidrasi membran mukosa.

Acetylcysteine 200 mg obat untuk apa?

Sebagai obat batuk, acetylcysteine bekerja sebagai mukolitik atau pengencer dahak, sehingga dahak bisa lebih mudah dikeluarkan melalui batuk. Perlu dicatat, obat ini tidak cocok diberikan pada batuk kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *