FAQ: Sim A Untuk Pengendara Apa?

SIM A untuk mobil apa?

SIM D wajib dimiliki disabilitas yang ingin mengendarai sebuah kendaraan.

SIM A untuk kendaraan roda berapa?

SIM A merupakan tanda surat izin bahwa pemilik yang datanya disebutkan dalam SIM tersebut layak dalam mengendarai kendaraan roda empat atau mobil.

Apa perbedaan SIM A biasa dan SIM A umum?

SIM A: Golongan SIM tersebut dikhususkan bagi pengendara mobil pribadi ataupun mobil niaga yang bobotnya tidak melebihi 3.500 kg. SIM A Umum: Dikhususkan untuk pengemudi taksi, baik online maupun taksi konvesional.

Apakah SIM A umum bisa untuk mobil pribadi?

Pemegang SIM A umum bisa mengemudikan kendaraan SIM A perorangan. Pemegang SIM B1 bisa mengemudikan kendaraan SIM A. Pemegang SIM B1 Umum bisa dipakai untuk mengemudikan kendaraan SIM B1 Perorangan, SIM A Umum dan SIM A perorangan.

Apakah SIM A Bisa digunakan untuk sepeda motor?

Dalam konvensi tersebut, SIM A diperuntukkan bagi kendaraan roda dua ( motor ). Sementara untuk mobil dengan spesifikasi tidak lebih 8 tempat duduk menggunakan SIM B. Untuk mengangkut barang dengan massa tidak lebih 3.500 kg menggunakan SIM C.

Truk engkel pake SIM apa?

SIM B1 dikhususkan bagi pengendara kendaraan pribadi maupun umum dengan bobot lebih dari 3.500 kilogram. Kendaraan yang digunakan, seperti minibus elf, truk engkel, bus pariwisata, ataupun bus penumpang umum lainnya.

You might be interested:  Pertanyaan: Apa Yang Dimaksud Dengan Tekanan Hidrostatik?

Apa Beda SIM A dan SIM C?

SIM A, untuk mengemudikan mobil penumpang dan barang perseorangan dengan jumlah berat yang diperbolehkan tidak melebihi 3.500 kg. SIM C, untuk mengemudikan Sepeda Motor. SIM D, untuk mengemudikan kendaraan khusus bagi penyandang disabilitas.

SIM A itu ada berapa?

Perbedaannya yaitu pada SIM umum, yakni tidak ada SIM C (sepeda motor) dan SIM D (penyandang cacat), selebihnya masih sama. Sebagaimana yang tertulis dalam Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi, SIM terbagi menjadi 5 jenis, yakni SIM A, SIM B I, SIM B II SIM C, dan SIM D.

Mobil Box L300 pakai sim apa?

Bila berdasarkan UU Nomor 22 Tahun 2009, maka untuk mengendarai Mitsubishi L300 cukup menggunakan SIM A. Kalau ada polisi yang berusaha menilang mengatakan harus pakai SIM B1, katakan saja hal itu tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku saat ini dan minta pak Polisi tersebut menunjukkan pakai pasal mana yang

Berapa biaya SIM A umum?

Biaya Pembuatan SIM Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2016 tentang PNBP pada Polri, biaya penerbitan atau pembuatan SIM baru sebagai berikut: SIM A: Rp 120.000. SIM B1: Rp 120.000. SIM B2: Rp 120.000.

Berapa harga buat sim A nembak?

Itulah informasi terkait biaya membuat SIM A baik resmi maupun calo, serta cara memperpanjangnya. Namun, sebaiknya menghindari membuat surat izin mengemudi ini menggunakan jasa calo atau istilah pasarannya adalah nembak karena biayanya lebih mahal dibanding biaya membuat SIM A resmi yang hanya sebesar 120 Ribu Rupiah.

SIM A minimal umur berapa?

Berusia 20 tahun untuk SIM B I. Berusia 21 tahun untuk SIM B II. Berusia 20 tahun untuk SIM A Umum. Berusia 22 tahun untuk SIM B I Umum.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Sakit Gigi Berlubang Apa Obatnya?

Bolehkah SIM B1 membawa mobil pribadi?

4. SIM B1 Umum Ternyata yang membedakan adalah jenis kendaraan yang dibawa. Secara tingkat berat sih sama, tapi SIM B1 digunakan untuk kendaraan perseorangan. Sedangkan SIM B1 Umum diperuntukkan untuk mengemudikan mobil penumpang dan barang umum dengan jumlah berat yang diperbolehkan lebih dari 3.500 kg.

Apakah SIM B2 umum bisa untuk mobil pribadi?

Surat Izin Mengemudi atau SIM terbagi menjadi beberapa golongan. Paling umum yang dimiliki adalah SIM A dan C, masing-masing untuk mengemudikan mobil dan motor pribadi. ” SIM B2 boleh mengemudikan kendaraan bermotor dengan kendaraan yang sama jumlah beratnya, atau lebih rendah,” ujarnya kepada kumparan, Rabu (4/11).

SIM B1 untuk mobil apa saja?

Surat izin mengemudi jenis B1 adalah surat izin untuk mengendarai kendaraan berupa mobil penumpang atau barang milik perseorangan dengan jumlah berat melebihi 3.500 kilogram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *