Jawaban Cepat: Alamat Domisili Itu Apa?

Apakah alamat domisili sama dengan alamat KTP?

Yang dimaksud dengan alamat tinggal sekarang adalah domisili atau alamat dimana anda biasa bertempat tinggal (pada saat Pendataan Sensus Penduduk 2020). Pada saat pendataan Sensus Penduduk 2020 maka “ alamat tinggal sekarang” Pak Yayah adalah alamat yang sama dengan KTP.

Apa yang dimaksud dengan alamat domisili?

Domisili adalah tempat kedudukan resmi yang dapat berupa tempat tinggal, rumah, kantor atau kota yang mempunyai kedudukan hak serta kewajiban di mata hukum.

Apa yang dimaksud dengan domisili dan berikan contoh?

Secara umum, domisili adalah kediaman atau tempat tinggal yang tetap dan resmi, sementara alamat adalah tempat yang biasa digunakan untuk menemui seseorang atau surat menyurat. Contohnya: Erika adalah orang asli Bandung yang berdomisili di Dago, Bandung.

Apa itu kelurahan tempat tinggal?

Kelurahan adalah pembagian wilayah administratif di Indonesia di bawah kecamatan. Kelurahan merupakan wilayah kerja lurah sebagai perangkat daerah kabupaten atau kota. Kelurahan dipimpin oleh seorang lurah yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Apa perbedaan domisili dan alamat?

Perbedaan Domisili dan Alamat. Seringkali kedua istilah ini diartikan sama. Tapi ternyata kedua nya memiliki makna yang sedikit berbeda. Domisili berkaitan dengan tempat tinggal yang resmi dan tetap, sebaliknya alamat adalah tempat yang digunakan orang untuk sementara waktu.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Yang Dimaksud Laporan Laba Rugi?

Apa itu alamat domisili brainly?

Jawaban. => Domisili adalah tempat dimana seseorang memenuhi kewajiban dan melakukan hak-haknya meskipun pada kenyataannya saat sekarang ini dia sedang tidak berada di tempat tersebut. Arti kata domisili di KBBI adalah: tempat kediaman yang sah dari seseorang; tempat tinggal resmi;.

Apa yang dimaksud dengan alamat?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata alamat adalah tanda. Arti lainnya dari alamat adalah pertanda (tanda akan terjadi sesuatu). Contoh: diberi alamat dengan bunyi meriam, mendungnya pekat alamat akan hujan.

Apa yang dimaksud dengan berdomisili?

berdomisili [ber·do·mi·si·li] [ berdomisili ] Makna berdomisili di KBBI adalah: berkediaman (tetap); bertempat tinggal (resmi). Contoh: dramawan terkenal itu berdomisili.

Surat Keterangan Domisili minta kemana?

Untuk bisa mendapatkan surat keterangan domisili, kamu perlu mendatangi rumah RT dan RW agar bisa mendapatkan surat pengantar ke kelurahan. Setelah mendapatkan surat pengantar, kamu bisa mengajukan permohonan surat domisili kepada petugas di kelurahan yang nantinya akan memeriksa kelengkapan persyaratan.

Apa kegunaan surat domisili?

Selain untuk mengurus pembukaan rekening bank, fungsi Surat Keterangan Domisili juga diperlukan saat akan mengurus berkas pernikahan, melamar pekerjaan, hingga mendaftarkan anak ke sekolah. Bagi Anda yang ingin membuat Surat Keterangan Domisili, ada beberapa berkas yang harus dilengkapi.

Apakah kelurahan dan desa itu sama?

Kelurahan merupakan unit pemerintahan terkecil setingkat dengan desa. Berbeda dengan desa, kelurahan memiliki hak mengatur wilayahnya lebih terbatas. Dalam perkembangannya, sebuah desa dapat diubah statusnya menjadi kelurahan, atau sebaliknya.

Apa saja yang diurus di kelurahan?

Fungsi Kelurahan:

  • Pelaksanaan kegiatan pemerintah kelurahan.
  • Pemberdayaan Masyarakat.
  • Pelayanan masyarakat.
  • Penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum.
  • Pemeliharaan prasarana dan fasilitas umum.
  • Pembinaan Lembaga kemasyarakatan.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Walikota dengan tugas dan fungsinya.
You might be interested:  FAQ: Apa Itu Induksi Elektromagnetik?

Apa perbedaan antara desa dan kelurahan?

Seperti telah disinggung di atas bahwa perbedaan mendasar yang menjadi ciri desa dan kelurahan terletak pada sebutan untuk pemimpin wilayahnya. Desa dipimpin oleh kepala desa sedangkan kelurahan dipimpin oleh seorang lurah. Meski memiliki sebutan yang berbeda, keduanya tetap mempunyai beberapa kesamaan fungsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *