Jawaban Cepat: Apa Arti Dari Semboyan Bhineka Tunggal Ika?

Apa arti semboyan Bhineka Tunggal Ika jelaskan?

Bhineka Tunggal Ika adalah moto atau semboyan bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang negara Indonesia,Garuda pancasila. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa kuno yang artinya “Berbeda beda tetapi tetap satu jua “.Diterjemahkan per kata,kata ” Bhineka ” artinya beraneka ragam.

Apa semboyan bangsa Indonesia dan apa arti dari semboyan tersebut?

Bhinneka Tunggal Ika adalah moto atau semboyan bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno yang artinya adalah “Berbeda-beda tetapi tetap satu”.

Apa makna Bhineka Tunggal Ika brainly?

Bhinneka Tunggal Ika berarti berbeda beda tapi tetap satu jua. Maknanya masyarakat harus menjaga kesatuan dalam perbedaan yang beragam, baik berbeda suku, ras, agama, daerah, atau pendapat.

Apa arti semboyan Bhineka Tunggal Ika Apa hubungan persatuan dan keberagaman?

Jawaban: 1. Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda beda tetapi tetap satu jua. 2. Hubungan persatuan dan keberagaman yaitu persatuan dapat terjadi karena adanya keberagaman dalam berbagai wilayah yang keberagamannya itu saling dibutuhkan antar wilayah.

Apa semboyan bangsa Indonesia?

Artikel | PENTINGNYA SEMBOYAN BHINNEKA TUNGGAL IKA. Arti Bhinneka Tunggal Ika adalah berbeda-beda tetapi satu jua yang berasal dari buku atau kitab sutasoma karangan Mpu Tantular / Empu Tantular.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Yang Menyebabkan Terjadinya Hepatitis B Bagaimana Cara Pencegahannya?

Apa itu semboyan negara Indonesia?

Bhineka Tunggal Ika adalah berbeda-beda tetap satu jua. Itu menjadi semboyan bangsa Indonesia dan tertulis pada lambang negara Garuda Pancasila.

Apa yang dimaksud dengan semboyan?

[ semboyan ] Makna semboyan di KBBI adalah: tanda atau alamat untuk memberitahukan sesuatu (tentang bunyi kentungan, nyala. Contoh: kentungan di balai desa itu dipukul.

Apa hubungan persatuan dan keberagaman secara singkat?

Hubungan persatuan dan keberagaman adalah hubungan sebab akibat. Dimana ada keberagaman maka muncul potensi untuk membangun persatuan. Karena ragam yang berbeda dalam hal agama, ras, suku, dan bahasa membuat kita untuk bersatu.

Adakah hubungan antara persatuan dan keberagaman dengan semboyan ini?

Persatuan dan keberagaman memiliki hubungan sebab akibat, dimana adanya keberagaman dapat berpotensi memperkuat persatuan dan kesatuan. Tentunya ini selaras dengan semboyan negara kita tercinta yaitu “Bhinneka Tunggal Ika” yang memiliki arti “berbeda-beda tetapi tetap satu jua”.

Menurut anda apa hubungan persatuan dan keberagaman bagi bangsa Indonesia?

Persatuan diharapkan dapat meminimalisir konflik dan menyatukan keberagaman yang ada di Indonesia, seperti saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada. Mewujudkan rasa kekeluargaan, saling menolong, dan nasionalisme. Mewujudkan rasa kemanusiaan dan toleransi dalam menjaga keharmonisan untuk hidup berdampingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *