Jawaban Cepat: Apa Itu Kartu Keluarga Sejahtera?

Untuk apa kartu keluarga sejahtera?

Peserta yang ingin mendapatkan bantuan sosial (bansos) program BPNT, harus memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) lebih dahulu. Nantinya, peserta yang sudah terdaftar dalam DTKS, akan mendapat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai syarat mencairkan bansos BPNT.

Apa yang dimaksud dengan Kartu Keluarga Sejahtera?

KKS atau yang dulunya bernama KPS ( Kartu Perlindungan Sosial) adalah kartu yang diterbitkan pemerintah untuk rumah tangga/ keluarga miskin.

Bagaimana cara mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera?

Cara Mendaftar untuk Kartu Keluarga Sejahtera

  1. Daftarkan nama peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), ke RT/RW atau Kantor Kelurahan/Desa setempat.
  2. Setelah itu, Kamu sebagai calon peserta KPM akan menerima surat pemberitahuan.
  3. Selanjutnya, Kamu harus membawa dokumen pelengkap yang sudah Kamu siapkan.

Kapan pencairan dana kartu keluarga sejahtera?

Kementerian Sosial mengatakan BST akan menyasar masyarakat tidak mampu di 34 Provinsi di Indonesia. Pencairan BST akan dilaksanakan selama empat bulan dari Januari hingga April 2021 dengan nilai sebesar Rp300.000 per bulan per kepala keluarga.

Berapa lama KKS berlaku?

KKS BPNT kata Supriadi berlaku selama 9 bulan lamanya selama Covid-19, dengan nominal barang yang bisa disalurkan dari Agen ke KPM sebesar Rp200 ribu. “Tidak berupa uang tapi bentuk barang yang diambil KPM ke Agen dan nilainya sama dengan BPNT reguler, bedanya hanya karena waktunya sampai 9 bulan saja”, jelasnya.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Apa Yang Dimaksud Pencernaan Secara Kimiawi?

Apakah KKS bisa dicairkan?

Dana Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ) bisa dicairkan di kantor pos dengan menggunakan nomor ponsel yang sudah dibagikan.

Berapa bantuan KKS?

Program Sembako akan diberikan kepada 18,8 juta KPM yang disalurkan oleh bank milik negara melalui Kartu Keluarga Sejahtera ( KKS ). Penerima program sembako akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 200 ribu mulai Januari hingga Desember 2021.

Kapan BST Covid tahap 2 cair?

KONTAN.CO.ID – BST Tahap 2 cair langsung ke rekening penerima manfaat pada minggu kedua bulan Maret 2021 secara serentak. Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan pemutakhiran data untuk memastikan proses pencairan dana Bantuan Sosial Tunai atau BST berjalan lancar dan tepat sasaran.

PKH 2021 cair tanggal berapa?

TEBET, AYOBOGOR.COM — Pemerintah pada Januari lalu meluncurkan bantuan program keluarga harapan ( PKH ) untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 bagi masyarakat kurang mampu. Tahap pertama bantuan PKH, seperti dilansir Ayojakarta pada 9 Februari lalu, sudah cair pada Januari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *