Jawaban Cepat: Apa Itu Peer To Peer?

Apa pengertian jaringan peer to peer?

P2P ( peer-to-peer ) Lending adalah penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet. Layanan P2P merupakan penyelenggara badan hukum Indonesia yang

Bagaimana cara kerja jaringan peer to peer?

Kenali cara kerja peer to peer lending Penyedia atau platform peer to peer lending menilai dan menganalisis peminjam, lalu menentukan peminjam mana saja yang layak untuk mengajukan pinjaman. Platform peer to peer lending jugalah yang akan menetapkan tingkat risiko peminjam.

Apakah yang dimaksud dengan jaringan peer to peer dan jaringan client server?

Menurut fungsinya, jaringan komputer terbagi menjadi dua macam. Yaitu jaringan Client – Server dan Peer to Peer. Kalau dalam jaringan Client – Server ada satu komputer yang bertugas sebagai server, maka dalam jaringan Peer to Peer semua komputer dapat bertindak sebagai server.

Apa yang dimaksud dengan jaringan peer to peer jelaskan kelebihan dan kekurangannya?

Jadi jaringan peer to peer adalah kumpulan komputer yang membentuk jaringan untuk bertukar data dan sharing resource. Jaringan ini tidak memiliki server khusus karena setiap komputer dapat berperan sebagi client maupun server. Peer to peer cocok digunakan dalam jaringan yang berskala kecil.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Badan Lemas Kepala Pusing Gejala Apa?

Mulai kapan jaringan P2P dapat diterapkan?

Sejarah Jaringan Peer To Peer Hal ini mulai muncul kira-kira pada akhir dekade 1990-an, di saat pengguna Internet mengunduh banyak berkas musik mp3 dengan menggunakan metode peer-to-peer menggunakan program Napster yang menuai kritik pedas dari industri musik, seperti halnya Metallica dan banyak lainnya.

Apakah peer to peer lending Aman?

Karakteristik dari P2P lending ini memiliki jaminan keamanan investasi yang tinggi. Dana proteksi yang ada di dalam platform juga menjadi salah satu jaminan perlindungan terhadap para investor. Dengan semua perlindungan ini, P2P Lending aman bagi masyarakat untuk mulai berinvestasi, khususnya anak-anak muda milenial.

Apa yang dimaksud dengan jaringan client server?

Pada dasarnya client server merupakan konsep arsitektur perangkat lunak atau software yang menghubungkan dua objek berupa sistem client dan sistem server yang saling berkomunikasi melalui jaringan komputer maupun satu komputer yang sama. Server akan menyediakan pengelolaan aplikasi, data dan keamanan data client.

Apa fungsi jaringan peer to peer?

Tujuan penggunaan jaringan peer to peer yang paling utama adalah penggunaan program, data atau peripheral (misalnya printer) secara bersama-sama. Untuk keamanan, setiap user komputer bertanggung jawab terhadap keamanan komputernya masing-masing.

Apa yang dimaksud dengan jaringan server?

Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan (service) tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan (network operating system).

Apakah yang dimaksud dengan topologi jaringan star jelaskan kelebihan dan kelemahan?

Topologi star atau juga disebut sebagai topologi bintang merupakan topologi jaringan dengan metode konvergensi dari node pusat ke masing – masing node pengguna sehingga terlihat membentuk seperti bintang. Dalam penerapan topologi star termasuk ke dalam kategori biaya menengah untuk membangunnya.

You might be interested:  Apa Yang Di Maksud Produksi?

Apa yang dimaksud dengan Jaringan terpusat pada sistem komputer?

Yang dimaksud jaringan terpusat adalah jaringan yang terdiri dari komputer client dan komputer server dimana komputer client bertugas sebagai perantara dalam mengakses sumber informasi/ data yang berasal dari komputer server.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *