Jawaban Cepat: Apa Yang Dimaksud Dengan Kegiatan Produksi?

Apa yang dimaksud dengan kegiatan produksi brainly?

kegiatan produksi adalah: usaha untuk menghasilkan atau menambah daya guna barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Apa yang dimaksud dengan kegiatan produksi dan berikan contohnya?

kegiatan produksi ialah menghasilkan barang ataupun jasa yang bertujuan untuk memenuhi permintaan konsumen dan nenghasilkan laba. contohnya perusahaan raket bultang memproduksi alat olahraga yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

Apa yang dimaksud dengan kegiatan distribusi?

KOMPAS.com – Distribusi merupakan salah satu jenis kegiatan kegiatan ekonomi. Distribusi merupakan penyaluran hasil produksi berupa barang dan jasa dari produsen ke konsumen untuk memenuhi kebutuhan manusia. Orang yang melakukan kegiatan distribusi disebut distributor.

Apa yang dimaksud dengan produksi dan produsen?

Produksi adalah kegiatan mengelolah barang sehingga menambah nilai guna terhadap barang tersebut, atau dengan kata lain kegiatan mengolah barang baku menjadi bahan setengah jadi atau menjadi barang jadi sehingga dapat di konsumsi oleh konsumen. Produsen adalah orang yang melakukan kegiatan produksi.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Omeprazole Obat Untuk Apa?

Jelaskan dengan kalimatmu sendiri apa yg dimaksud dengan kegiatan produksi?

Produksi merupakan kegiatan menghasilkan barang maupun jasa atau kegiatan menambah nilai kegunaan atau manfaat suatu barang.

Apa yang dimaksud dengan kegiatan produksi distribusi dan konsumsi brainly?

Jawaban: Produksi adalah cara membuat barang dan bagaimana jasa dilakukan. Distribusi adalah cara memutuskan siapa yang mendapatkan barang dan jasa. Konsumsi adalah cara manusia menggunakan atau menghabiskan barang dan jasa.

Apakah yang dimaksud dengan kegiatan produksi tuliskan tiga contohnya?

3 contoh kegiatan produksi: Mengambil barang yang disediakan oleh alam, seperti pertambangan dan perikanan laut. Mengerjakan dan mengolah tanah pertanian, perkebunan, dan perikanan darat. Membuat dan mengolah barang dari barang dasar atau bahan baku menjadi barang yang siap pakai, seperti mengolah kapas menjadi kain.

Apa yang dimaksud dengan kegiatan distribusi dan berikan contohnya?

dan kemudian, barang itu akan di gunakan oleh konsumen. contohnya petani yang menghasilkan beras. distribusi adalah kegiatan menyalurkan barang dari produsen ke konsumen sehingga mempermudah penyaluran barang sampai ke tangan konsumen. orang yang melakukan penyaluran disebut distributor.

Apakah yang dimaksud dengan kegiatan konsumsi berikan contohnya?

konsumsi adalah Kegiatan menghabiskan atau mengurangi nilai guna suatu barang dan jasa. contohnya makan nasi merupakan kegiatan konsumsi karena menghabiskan nilai guna nasi.

Apa yang dimaksud dengan kegiatan distribusi dan manfaatnya?

Jawaban. Jawaban: KEGIATAN DISTRIBUSI ADALAH SUATU KEGIATAN MENGANTAR BARANG JADI ATAU SETENGAH JADI YG AKAN DIANTAR KE BERBAGAI WILAYAH. MANFAATNYA BISA DIJUAL KE PASAR KEMUDIAN MASYARAKAT UNTUK KEBUTUHAN SEHARI HARI.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan konsumsi?

KOMPAS.com – Konsumsi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan ekonomi yang dilakukan manusia. Diambil dari buku Pengantar Teori Ekonomi (2000) karya Suherman Rosyidi, pengertian konsumsi adalah penggunaan barang dan jasa yang secara langsung akan memenuhi kebutuhan manusia.

You might be interested:  Pertanyaan: Pangkat Ml Apa Saja?

Jelaskan apa yang dimaksud dengan distributor?

Pengertian distributor Distributor adalah pihak yang menjalankan kegiatan distribusi. Distributor adalah entitas perantara antara produsen produk dan entitas lain dalam saluran distribusi atau rantai pasokan. Saluran distribusi bisa meliputi pengecer, reseller, atau grosir.

Apa yang dimaksud dengan produksi produsen distribusi distributor konsumsi konsumen?

Konsumen adalah orang yang melakukan konsumsi. Produksi adalah kegiatan menghasilkan atau menambah daya guna dari suatu barang atau jasa. Produsen adalah orang yang melakukan produksi. Distribusi adalah kegiatan menyalurkan barang atau jasa kepada konsumen. Distributor adalah orang yang melakukan distribusi.

Apakah yang dimaksud Konsumsi dan Konsumen?

Konsumsi, dari bahasa Belanda consumptie, bahasa Inggris consumption, ialah suatu kegiatan yang bertujuan mengurangi atau menghabiskan daya guna suatu benda, baik berupa barang maupun jasa, untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan secara langsung. Konsumen adalah pemakai barang dan atau jasa.

Apakah yang dimaksud distribusi dan distributor kelas 4?

Distribusi adalah kegiatan menyalurkan barang dan jasa. Barang dan jasa tersebut didistribusikan dari produsen kepada konsumen. Distributor adalah pelaku kegiatan ekonomi yang menyalurkan barang atau jasa dari produsen ke konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *