Jawaban Cepat: Lulusan Smk Jurusan Akuntansi Bisa Kerja Apa?

Jurusan smk apa yang mudah dapat kerja?

10 Jurusan SMK Yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

  1. Broadcasting. Jurusan broadcasting atau ilmu penyiaran di SMK sedang banyak diminati saat ini.
  2. Mesin. Jurusan teknik mesin sejak dulu selalu diminati banyak orang.
  3. Kecantikan.
  4. Tata Busana.
  5. Akuntansi.
  6. Teknologi Komputer Dan Jaringan.
  7. Tata Boga.
  8. Administrasi Perkantoran.

Smk jurusan akuntansi itu seperti apa?

Di jurusan akuntansi SMK, Kamu akan mempelajari materi aplikasi pengolah angka dimana Kamu akan mengenal software-software khusus yang dibuat untuk mempermudah proses kerja akuntansi. Sebagai siswa jurusan akuntansi Kamu juga harus menguasai ilmu mengenai komunikasi digital.

Berapa gaji seorang akuntan?

Pada titik ini, gaji rata-rata Chartered Accountant bisa mencapai Rp6-8 juta per bulan (termasuk bonus). Setelah lima tahun pengalaman, gaji rata-rata Akuntan Senior bisa mencapai Rp8-10 juta tergantung pada perusahaan akuntansi mana yang mempekerjakan Anda.

SMK jurusan apa yang paling bagus?

7 Jurusan Kuliah Ini Cocok untuk Lulusan SMK

  • Jurusan Broadcasting. Jurusan broadcasting merupakan salah satu pilihan idola bagi para siswa lulusan SMK ketika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.
  • 2. Jurusan Teknik Otomotif.
  • 3. Jurusan Teknik Elektronika.
  • 4. Jurusan Multimedia.
  • Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)
  • 6. Jurusan Akuntansi.
  • 7. Jurusan Tata Boga.
You might be interested:  Apa Itu Kode Captcha?

Lebih baik SMA apa SMK?

Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Di jenjang SMA, teori cenderung lebih banyak dari praktik, sedangkan di SMK, praktik jauh lebih banyak daripada teori. Jenjang SMK juga menitikberatkan pada persiapan siswa untuk menghadapi dunia kerja. Jadi, secara umum, SMK lebih mengasah skill ketimbang SMA.

Apakah smk jurusan akuntansi harus pintar matematika?

Kuliah di jurusan Akuntansi sebenarnya tidak perlu mahir di bidang matematika untuk menguasai materi akuntansi. Memiliki dasar matematika yang kuat memang baik untuk membantu proses logika, karena akuntansi menuntut banyak logika. Dan untuk menguasai akuntansi, tidak perlu mahir matematika, cukup memahami saja.

Jurusan akuntansi seperti apa?

Deskripsi Jurusan Quipperian pasti sudah nggak asing dengan jurusan Akuntansi. Bidang studi ini mempelajari materi terkait metode pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang berguna membantu pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan.

Apa saja yang dipelajari di jurusan Akutansi?

Jurusan akuntansi mempelajari bagaimana catatan keuangan perusahaan disiapkan dan dipelihara. Ia mempelajari perpajakan, audit, dan pelaporan keuangan. Sebagai seorang siswa yang mendapatkan gelar sarjana dua tahun di bidang akuntansi, perkirakan untuk mengambil kelas-kelas berikut: Pengantar Akuntansi.

Berapa gaji akuntansi lulusan SMK?

Staff Akuntan Kamu akan bertugas untuk mengelola keuangan perusahaan tersebut. Gaji lulusan baru akuntan yaitu sekitar Rp.3.000.000.

Berapa gaji Akuntansi S1?

Lulusan baru S1 akuntansi di Amerika mendapat rata-rata gaji awal mereka di angka $ 50,833 pertahun atau sekitar 708 juta rupiah. Sedangkan di Inggris, fresh graduate jurusan ini mendapat gaji awal di angka $ 35,500 atau sekitar 494 juta rupiah per tahun.

S1 Akuntansi gelarnya apa?

Setelah itu berhak mendapat Register Negara, dan boleh mengikuti Ujian Sertifikasi Akuntan. Gelar lulusan S1 akuntansi adalah Sarjana Akuntansi (S.A), contoh Tasya Kamila S.A. Nah kalo udah lulus Pendidikan Profesi Akuntansi, maka lo akan dapet gelar akuntan.

You might be interested:  Pertanyaan: Apa Itu Aspect Ratio?

Lulusan SMK apa bisa jadi polisi?

Bintara Polisi Tugas Umum SMK. Satuan Pendidikan Muadalah/setingkat SMA. Pendidikan Diniyah Formal/setingkat SMA. S1/D4, D3 dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi.

Apakah lulusan SMK bisa lanjut kuliah?

Namun apakah lulusan SMK bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi? Tentu saja bisa. Sebab sudah banyak universitas negeri yang membuka pendaftaran atau menerima lulusan SMK sebagai mahasiswa/mahasiswi mereka.

Jurusan apa yang gajinya besar?

Jurusan Kuliah Dengan Gaji Tinggi

  1. Kedokteran. Jurusan satu ini memang terkenal dengan penghasilan yang cukup tinggi dan merupakan jurusan impian bagi para calon mahasiswa.
  2. 2. Ilmu Komputer.
  3. 3. Teknik Perminyakan.
  4. 4. Teknik Nuklir.
  5. Teknik Penerbangan.
  6. 6. Arsitektur.
  7. 7. Teknik Geologi.
  8. Teknik Pertambangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *