Kapan Berdirinya Asosiasi Fifa?

Maka dari itu, pada tanggal 21 Mei 1904 dibentuklah FIFA, suatu organisasi khusus yang menjadi badan sepakbola dunia. FIFA merupakan singkatan dari Federation Internationale de Football Association. Bahasa Prancis dipilih karena FIFA didirikan di kota Paris, Prancis.

Apa yang dimaksud dengan FIFA?

Logo FIFA di markas induk organisasi sepak bola dunia di Swiss. Foto diambil pada 10 Januari 2017. (AFP/MICHAEL BUHOLZER) KOMPAS.com – FIFA adalah akronim dari bahasa Perancis untuk Fédération Internationale de Football asosiasi atau International Federation of Association Footbal dalam bahasa Inggris.

Siapa saja anggota FIFA?

Pada awal masa pembentukan, anggota FIFA hanya terdiri dari beberapa Negara di Eropa saja, misalnya Prancis yang diwakili oleh Robert Guerin, Belgia menunjuk Louis Muehlinghaus dan Max Kahn sebagai perwakilan, Spanyol mendelegasikan Andre Espir, Victor E Schneider mewakili Swiss, ada juga Denmark, Jerman, Belanda, dan Swedia.

Apa kepanjangan dari FIFA?

KOMPAS.com – Kepanjangan dari FIFA adalah Federation Internationale de Football Association. Mereka merupakan nama induk organisasi sepak bola di dunia. Sebagai induk dari segala organisasi sepak bola di dunia, FIFA memiliki sejarah panjang sekaligus tugas yang sangat memengaruhi kondisi sepak bola di Planet Bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *