Kapan Bung Tomo Di Lahirkan?

Biografi Bung Tomo (Sutomo) Bung Tomo atau Sutomo dilahirkan di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 3 Oktober 1920 tepatnya di Kampung Blauran, di pusat kota Surabaya. Ayahnya bernama Kartawan Tjiptowidjojo, seorang kepala keluarga dari kelas menengah. Pernah bekerja sebagai pegawai pemerintahan, sebagai staf pribadi di sebuah perusahaan swasta.

Apa yang dipelajari oleh Bung Tomo?

Pada usia 14 tahun, Bung Tomo bergabung dengan Kepanduan Bangsa Indonesia (KBI). Kegiatan ini merupakan cikal bakal Pramuka di Indonesia yang kamu kenal sekarang. Lewat KBI, beliau belajar mengenai ilmu hidup yang tidak bisa didapat saat menempuh pendidikan di sekolah formal.

Siapa penutup makam Bung Tomo?

“Penutup makam dibuka oleh dr. Soetomo dan dr. Moen’im. Setelah jenazah ditemukan, dipastikan dan diidentifikasi oleh dokter Moen’im, kemudian dilaporkan jenazah diketemukan,” tulis Sulistiana.

Siapa anak Bung Tomo?

Bung Tomo menikahi Sulistina, seorang bekas perawat PMI, pada 19 Juni 1947. Pasangan ini dikaruniai empat orang anak, masing-masing bernama Tin ‘Titing’ Sulistami (lahir 29 Juni 1948), Bambang Sulistomo (lahir 22 April 1950), Sri Sulistami (lahir 16 Agustus 1951), dan Ratna Sulistami (12 November 1958).

Kapan Bung Tomo dilahirkan * 10 poin 6 Oktober 1920?

Nama: Sutomo (Bung Tomo) Lahir: 3 Oktober 1920 di Surabaya. Wafat: 7 Oktober 1981 di Padang Arafah. Dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Ngagel di Surabaya.

You might be interested:  Mengapa Kita Harus Mencuci Tangan Sebelum Makan?

Kapan Bung Tomo dilahirkan * 10 poin 6 Oktober 1920 5 Oktober 1920 4 Oktober 1920 3 Oktober 1920?

Bung Tomo lahir pada 3 Oktober 1920 di Kampung Blauran, Surabaya.

Apa saja Bung Tomo bagi bangsa Indonesia?

KOMPAS.com – Bung Tomo atau Sutomo merupakan salah satu tokoh yang berperan penting dalam pencapaian kemerdekaan Indonesia. Salah satu peran pentingnya adalah membangkitkan semangat perjuangan rakyat Indonesia dalam melawan tentara Sekutu pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Dimana Sutomo berjuang?

1. Dr. Sutomo yang melakukan perjuangan di Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta berjuang dalam bidang Pendidikan, politik serta kedokteran.

Siapa nama lain dari Sutomo?

Bung Tomo atau Sutomo dikenal sebagai sosok yang berpengaruh dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Ia berperan penting membangkitkan semangat pejuang Indonesia melawan tentara sekutu melalui pidato-pidatonya pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *