Kapan Habibie Menerima Gelar Sarjana Teknik Di Jerman?

Dalam buku 50 Kisah Sukses & Inspiratif Diaspora Indonesia Lintas Negara, Lintas Bidang (2014) disebutkan, BJ Habibie berhasil memperoleh gelar Dr Ingenieur itu setelah menamatkan pendidikan doktor di Jerman pada tahun 1965.

Kapan Habibie mendapatkan gelar sarjana teknik di Jerman?

Pada 1955–1965, Habibie melanjutkan studi teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat. Menerima gelar diploma insinyur pada 1960 dan gelar doktor insinyur pada 1965 dengan predikat summa cum laude.

Kapan Habibie menerima gelar teknik?

Di Jerman, Habibie melanjutkan studi teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat. Di sana, dia menerima gelar diplom ingenieur pada 1960 dan gelar doktor ingenieur pada 1965 dengan predikat summa cum laude.

Apa arti gelar Ing?

Gelar doktor di negara lain

di Doktor ilmu-ilmu teknik (doctor ingenieur, Dr.-Ing.) Doktor ilmu sains (doctor rerum naturalium, Dr. rer.nat.) Doktor ilmu ekonomi (doctor rerum oeconomicum, Dr. rer. oec.)

Berapa lama Habibie kuliah di ITB?

Menimba Ilmu Di Jerman Dengan Biaya Sendiri

Sebelum melanjutkan pendidikan di Jerman, sebenarnya B.J. Habibie sudah mengambil kuliah elektro di ITB selama 6 bulan.

Apa peran BJ Habibie di tingkat dunia?

Sosok di Balik Megahnya C-130 Hercules

Selain kedua pesawat tersebut, B.J Habibie juga terlibat dalam beberapa proyek besar pengembangan pesawat hebat dunia, salah satunya C-130 Hercules. Beliau berperan sebagai desainer dari pesawat angkut militer dengan kemampuan mendarat di runway yang sangat pendek sekalipun.

You might be interested:  Mengapa Pianika Disebut Alat Musik Melodis?

Apa saja penemuan yang dihasilkan BJ Habibie?

Berikut tiga karya dan temuan terpopuler BJ Habibie:

  • Teori Habibie. Crack progression theory, alias teori Habibie, dipakai untuk memprediksi crack propagation point, atau letak awal retakan pada pesawat.
  • Pesawat N-250. BJ Habibie mengepalai tim.
  • pembuatan pesawat terbang Indonesia N250.
  • Pesawat R80.
  • Apa arti dari Prof Dr Ing?

    Apa itu gelar ‘Ing’ yang disandang almarhum bapak Prof. Dr. Ing BJ Habibie? Gelar Dr.Ing. yang dimiliki beliau adalah satu rangkaian, tidak terpisah, doktoringenieur alias doktor insinyur. Maksudnya adalah gelar doktor dalam bidang teknik.

    LLB gelar apa?

    Program LLB Sebuah LLB, atau Bachelor of Laws, adalah gelar sarjana hukum profesional diberikan setelah menyelesaikan pendidikan sarjana. Di sebagian besar negara, memegang LLB dengan akreditasi tambahan, memungkinkan untuk praktek hukum.

    Apa itu M Sc?

    Program MSc

    Gelar Master of Science (disingkat MSc) adalah gelar yang diberikan oleh universitas-universitas di seluruh dunia untuk penyelesaian studi tingkat pascasarjana di bidang yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

    Kapan Habibie kuliah di Jerman?

    3. BJ Habibie kuliah di RWTH Aachen University, Jerman

    Habibie menyelesaikan pendidikannya di kampus tersebut dari tahun 1960 hingga 1965 dan mendapat gelar Master of Science di bidang teknik.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *