Kapan Hari Anak Sedunia 2021?

Hari Anak Sedunia 2021 tahun ini diperingati pada tanggal 20 November. Pada tahun ini Hari Anak Sedunia menghadapi masalah baru terkikisnya hak-hak anak akibat pandemi COVID-19. Hari Anak Sedunia pertama kali dicetuskan pada 1954 sebagai Hari Anak Universal.
Selamat Hari Anak Sedunia! Setiap 20 November diperingati sebagai Hari Anak Sedunia atau Universal Children’s Day sekaligus menjadi momen penting dalam mempromosikan dan merayakan hak-hak anak.

Kapan Hari Anak Sedunia?

Adapun Hari Anak Sedunia yang dirayakan oleh masyarakat Indonesia yaitu pada tanggal 20 November. Mengutip buku Hari-hari Penting Internasional oleh Nina Rahmawati (2014), Hari Anak Sedunia pertama kali dirayakan pada tahun 1954.

Kapan Hari Anak Sedunia 2021 berlangsung?

Kapan Hari Anak Sedunia 2021 berlangsung? Berbeda dengan Hari Anak Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, Hari Anak Sedunia alias Hari Anak Universal diperingati pada 20 November setiap tahunnya. Kapan Hari Anak Sedunia Diperingati dan Apa Maknanya?

Kapan Hari Anak Nasional 2021?

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan gagasan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan akhirnya ditetapkan pada 23 Juli. tirto.id – Hari Anak Nasional tahun 2021 diperingati pada 23 Juli di seluruh Indonesia.

Apa itu Hari Anak Sedunia?

Kedua hari ini mempunyai konsentrasi isu yang berbeda. Hari Anak Sedunia diperingati untuk mengubah pandangan dan cara masyarakat memperlakukan anak-anak, terutama untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan anak-anak di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *