Kapan Pemutihan Pajak Kendaraan 2022 Jawa Timur?

Pemutihan pajak tersebut berlaku mulai 1 April hingga 30 Juni 2022 mendatang dan berlaku untuk seluruh wajib pajak kendaraan di Jawa Timur. Selain itu, pemutihan juga diperuntukkan bagi kendaraan luar provinsi Jatim yang melakukan balik nama kendaraan.
Khusus warga Jawa Timur, berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 188/226/KPTS/013/2022, pemutihan pajak daerah tahun ini berlaku mulai 1 April-30 Juni 2022. Warga bisa mendapat pembebasan sanksi administratif (bebas denda) Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama (BBN).

Kapan Pemutihan Pajak kendaraan di wilayah JawaTimur?

Jadwal pemutihan pajak kendaraan di Wilayah Jawa Timur adalah mulai 09 September – 09 Desember 2021 di Kantor Samsat kendaraan terdaftar. Program pemutihan Jawa Timur ini berlaku di seluruh Kantor Samsat yang berada di Kota / Kabupaten. Untuk mengikuti program ini, wajib pajak harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apa itu Pemutihan Pajak kendaraan Jatim?

Pemutihan pajak kendaraan Jatim (Jawa Timur) memang akan membebaskan Anda dari denda. Namun, bukan berarti AutoFamily bisa dengan sengaja menunggak pembayaran dan menunggu ada pemutihan mengingat program ini tidak selalu ada setiap bulan atau tahun. Pemutihan pajak hanya diselenggarakan pada acara atau momen tertentu.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Itu Majas Metafora?

Kapan pembebasan sanksi administrasi pembayaran pajak kendaraan bermotor?

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar program pemutihan atau pembebasan sanksi administrasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Program ini dilaksanakan mulai dari April hingga Juni 2021.

Kapan ada pemutihan pajak motor 2022 Jawa Timur?

Pemutihan pajak kendaraan bermotor itu berlaku mulai 1 April hingga 30 Juni 2022. Informasi itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagramnya.

Kapan pemutihan pajak kendaraan 2022 jakarta?

Dua jenis relakasi itu antara lain gratis Bea Balik Nama Kendaraaan Bermotor II (berlangsung dari 5 Januari sampai dengan 3 Juni 2022) dan pemutihan denda pajak kendaraan bermotor (4 Aprili sampai dengan 31 Agustus 2022).

Apa itu Bbnkb ke 2?

Kedua, Bebas Pokok dan Denda BBNKB II (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor). Poin ini bisa dimanfaatkan warga yang ingin Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua dan seterusnya.

Apa yang dimaksud dengan pemutihan pajak?

Pemutihan dilakukan untuk mendorong para wajib pajak kendaraan agar melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor mereka karena adanya penghapusan sanksi. Dengan penghapusan denda, maka mereka tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar, cukup membayar pajak pokoknya, sesuai besaran yang telah ditentukan.

Kapan lagi ada pemutihan pajak motor 2022?

Gratis BBNKB berlangsung dari 5 Januari hingga 3 Juni 2022. Pemutihan dimaksudkan memberikan pembebasan bunga dan denda pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan BBNKB II. Program ini berlangsung mulai 4 April hingga 31 Agustus 2022.

Kapan pemutihan pajak kendaraan 2022 Surabaya?

Tenang, kesempatannya masih panjang. Berdasarkan Keputusan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Nomor 188/226/KPTS/013/2022 keringanan bebas sanksi administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) itu berlaku mulai 1 April hingga 30 Juni 2022 bagi seluruh wajib pajak kendaraan yang berada di Jawa Timur.

You might be interested:  Tepung Sagu Sama Dengan Tepung Apa?

Apakah Balik nama kendaraan bisa online?

Karena kecanggihan teknologi, kini urusan balik nama motor ketika Anda membeli atau menjual motor bekas bisa dilakukan secara online.

Berapa biaya balik nama motor?

Biaya pembuatan BPKB baru untuk kendaraan sepeda motor kamu sebesar Rp 80.000. Biaya cetak STNK sebesar Rp 50.000. Biaya pembuatan nomor polisi baru untuk sepeda motor kamu sebesar Rp 30.000. Biaya transfer nama Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

Kapan pemutihan pajak palembang 2022?

Pemutihan pajak kendaraan dan penghapusan BBNKB di atas air dimulai sejak 1Januari 2022 hingga 31 Desember 2022 mendatang. Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan melakukan pemutihan pajak kendaraan dan penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor atau BBNKB di atas air pada tahun 2022.

Apa beda Bbnkb 1 dan 2?

Sebagai informasi, berdasarkan Perda No. 9 Tahun 2010 Ibu Kota Jakarta, tarif BBNKB ditetapkan menjadi dua. BBNKB pertama merupakan kendaraan baru dari dealer dikenakan tarif sebesar 10%. Kemudian untuk BBNKB kedua untuk yang membeli kendaraan tapi bukan kendaraan baru alias bekas, dikenai tarif sebesar 1%.

Apakah Bbnkb harus dibayar tiap tahun?

BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor).

Tapi tenang, tagihan ini tidak keluar setiap tahun. Melainkan, hanya ketika mobil pertama kali didaftarkan (untuk mobil baru) atau ketika melakukan balik nama.

Apa kah wajib membayar Bbnkb ketika bayar pajak?

BBNKB memang berfokus pada biaya yang harus dibayarkan agar kendaraan bermotor tersebut dapat berpindah tangan. Perlu diketahui bahwa tarif BBNKB untuk kendaraan baru dan bekas itu berbeda. Tergantung juga dari daerah mana pembayaran tarif ini dilakukan.

Apa itu pemutihan balik nama kendaraan?

Yuk, manfaatkan kebijakan pemutihan pajak kendaraan 2022 ini. Dengan program pemutihan ini, kamu akan dibebaskan dari kewajiban membayar sanksi administratif, potongan biaya pajak, dan bebas biaya balik nama. Sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

You might be interested:  Mual Saat Hamil Terjadi Kapan?

Apa ada pemutihan pajak kendaraan?

Pemutihan Pajak Kendaraan Diperpanjang hingga 2022, Simak Infonya! ARAHKATA – Bagi Anda yang belum sempat membayar pajak di masa pemutihan akhir tahun 2021 lalu jangan khawatir, karena masih bisa membayar pajak dengan penghapusan denda hingga awal tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *