Kapan Pengumuman Hasil Prakerja Gelombang 17?

KOMPAS.com – Hasil seleksi Program Kartu Prakerja gelombang 17 telah diumumkan pada Kamis (10/6/2021) petang. Untuk mengecek peserta yang lolos dapat melalui laman www.prakerja.go.id.

Berapa lama hasil pengumuman kartu Prakerja?

Berdasarkan proses Kartu Prakerja dari Gelombang 15 hingga Gelombang 22, pengumuman hasil seleksi memakan waktu 3 – 5 hari setelah penutupan pendaftaran.

Cara cek apakah lolos prakerja?

Berikut rincian caranya:

  1. Dashboard. Masyarakat yang telah mendaftar bisa mengecek lolos atau tidak dengan login ke laman www.prakerja.go.id pada saat tanggal pengumuman seleksi. Berikutnya cek nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard.
  2. SMS. Cara kedua adalah melalui SMS.

Kapan pencairan prakerja gelombang 17?

Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sebelumnya juga menyampaikan bahwa gelombang 17 program ini akan dibuka dalam waktu dekat. Bisnis.com, JAKARTA – Siap-siap, penyaluran insentif bagi peserta Kartu Prakerja akan mulai kembali dilakukan pada 19 Mei 2021.

Berapa lama Status Prakerja dalam proses seleksi?

Jika mengacu pada seleksi Kartu Prakerja 2021, proses seleksi Kartu Prakerja membutuhkan waktu 3-5 hari kerja setelah pendaftaran ditutup untuk kemudian hasilnya diumumkan. Namun, jangka waktu tersebut bisa lebih lama, tergantung kebijakan dari Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

You might be interested:  Tuliskan Alasan Mengapa Rokok Sangat Berbahaya Bagi Tubuh Kita?

Prakerja sedang diproses apakah lulus?

Status Kartu Prakerja sedang diproses tidak menandakan lulus. Namun, hanya sebatas informasi kepada calon peserta bahwa data pendaftaran miliknya tengah dilakukan proses seleksi oleh sistem komputerisasi Kartu Prakerja.

Bagaimana cara login prakerja yang sudah terdaftar?

Buka laman www.prakerja.go.id. Klik Masuk pada halaman depan. Masukkan email dan password akun yang sudah kamu daftarkan serta kode captcha yang kamu lihat. Kamu berhasil masuk ke akun.

Bagaimana cara masuk akun prakerja yang sudah terdaftar?

Cara login Prakerja pun bisa dilakukan setelah kamu memiliki akun dengan langkah-langkah berikut.

  1. Akses laman kartu prakerja di https://dashboard.prakerja.go.id/masuk.
  2. Masukkan alamat email terdaftar beserta password kemudian kode captcha.
  3. Klik Masuk.

Prakerja gelombang 23 kapan di umumkan?

Bisnis.com, JAKARTA – Penerima Kartu Prakerja Gelombang 23 sudah diumumkan pada hari ini, Rabu (9/3/2022). Pengumuman tersebut disampaikan PMO Kartu Prakerja melalui situs resmi www.prakerja.go.id, SMS dan email peserta yang terdaftar.

Berapa uang Prakerja gelombang 17?

Pendaftar yang telah menjadi peserta Kartu Prakerja gelombang 17, maka sudah bisa melakukan proses pencairan insentif Kartu Prakerja. Peserta dapat melakukan pencairan uang insentif Kartu Prakerja senilai Rp2,4 juta yang akan disalurkan dalam 4 kali pencairan.

Berapa dana Prakerja gelombang 17?

Dalam program Kartu Prakerja Gelombang 17, nantinya peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan dana insentif sebesar Rp 2,4 juta. Dana bantuan insentif itu dibayarkan selama kurun waktu 4 bulan. Dengan kata lain, pencairan insentif Kartu Prakerja adalah sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Kapan pencairan Prakerja gelombang 19?

JAKARTA, KOMPAS.com – Dana pelatihan program Kartu Prakerja Gelombang 19 sudah cair mulai Rabu (1/9/2021) hari ini. Bagi pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 19, kini sudah bisa menggunakan dana pelatihan untuk mengikuti pelatihan di sejumlah platform yang tersedia.

You might be interested:  FAQ: Apa Itu Jne Yes?

Apa arti dalam proses seleksi dalam Prakerja?

Arti status ‘Dalam proses seleksi’ adalah pihak manajemen pelaksana sedang melakukan seleksi pendaftaran Kartu Prakerja.

Apa artinya Kartu Prakerja sedang diproses?

Lantas, apa arti status ‘Sedang Diproses’?

Dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id, beberapa waktu arti status ‘Sedang diproses’ adalah saat gelombang pendaftaran Kartu Prakerja sudah ditutup dan menunggu waktu seleksi. Tak lama setelah itu, maka status akan kembali berubah menjadi ‘Dalam proses seleksi.

Prakerja dalam proses seleksi maksudnya apa?

Status Kartu Prakerja Dalam Proses Seleksi artinya menandakan data pendaftaran calon peserta sedang diproses verifikasi dan validasi oleh sistem Kartu Prakerja. Sistem Kartu Prakerja melakukan verifikasi dan validasi tersebut untuk menentukan dan memastikan apakah calon peserta berhak menjadi penerima Kartu Prakerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *