Kapan Terakhir Kali Indonesia Juara Thomas Cup?

Thomas Cup dipastikan menjadi milik Indonesia setelah Nothan Cristie menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 atas China. Lalu kapan terakhir kali Indonesia juara Thomas Cup? Indonesia terakhir kali meraih gelar Piala Thomas Cup pada tahun 2002.
Terakhir kali Indonesia juara Thomas Cup pada tahun 2002.

Berapa kali Indonesia juara Thomas Cup?

Namun, sejak tahun 1982, gelaran ini dilangsungkan setiap dua tahun sekali. Dalam sejarah Thomas Cup, Indonesia menjadi tim bulu tangkis paling sukses dalam gelaran Piala Thomas. Total, sudah 13 kali para pemain putra Merah Putih mendapatkan gelar juara Thomas Cup.

Apakah Denmark juara Thomas Cup?

Denmark adalah negara di Benua Eropa pertama kali dan satu satunya wakil dari Eropa yang berhasil menjadi Juara Thomas Cup. Denmark pertama kali menjadi juara Thomas Cup pada tahun 2016 dengan mengalahkan Indonesia dengan Skor 3-2 di Kushan China ( Tiongkok ). 1. 2.

Siapa juara Thomas Cup 2016?

Denmark pertama kali menjadi juara Thomas Cup pada tahun 2016 dengan mengalahkan Indonesia dengan Skor 3-2 di Kushan China ( Tiongkok ). 1. 2. 3. 4. 5. Jakarta, Indonesia. 6. Tokyo, Jepang. 7.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Arti Kata Gabut?

Berapa kali Indonesia menjuarai Thomas Cup 2020?

Adapun, Thomas Cup 2020 merupakan gelar ke-14 Indonesia bagi Indonesia di Piala Thomas. Sejak pertama kali digelar 72 tahun lalu, Indonesia adalah negara tersukses di Piala Thomas. Indonesia kini tercatat telah 14 kali menjuarai Thomas Cup.

Kapan terakhir kali Indonesia juara Piala Thomas?

Kesuksesan ini membuat Indonesia langsung memastikan diri mengakhiri puasa gelar juara di pentas Piala Thomas yang sudah berlangsung selama 19 tahun lamanya! Indonesia terakhir kali merebut gelar juara pada 2002.

Thomas Cup 2021 Indonesia juara berapa?

Liputan6.com, Aarhus – Indonesia merengkuh trofi Piala Thomas ke-14 setelah menang 3-0 atas China pada final Thomas Cup 2021, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Berapa kali Indonesia juara Thomas dan Uber Cup?

Sepanjang sejarahnya, terdapat lima negara yang pernah menjadi juara: Republik Rakyat Tiongkok (15 kali), Amerika Serikat (3 kali), Jepang (5 kali), Indonesia (3 kali), serta Korea Selatan (1 kali). Piala Uber pada awalnya diadakan setiap tiga tahun sekali.

Apakah Indonesia pernah juara Piala Thomas?

Selama periode Indonesia tidak juara, prestasi tim bulu tangkis China meroket dan menambah enam gelar juara Piala Thomas sehingga kini menjadi tim tersukses kedua dengan total 10 gelar juara. Termasuk Indonesia dan China, total sudah ada lima negara yang pernah menjuarai Piala Thomas.

Siapa juara 1 Thomas Cup 2021?

Indonesia menyudahi dahaga gelar juara Piala Thomas 2021 setelah menunggu 19 tahun lamanya, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Tim Merah Putih berhak membawa pulang trofi Piala Thomas 2021 usai di laga final mengalahkan China lewat skor 3-0.

Siapa saja yang juara Piala Thomas?

Juara bertahan Piala Thomas saat ini adalah Indonesia, yang berhasil mengalahkan Tiongkok 3-0 di partai final di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021 setelah puasa gelar selama 19 tahun.

You might be interested:  Mengapa Kesulitan Ekonomi Dapat Mendorong Seseorang Melakukan Mobilitas Sosial?

Juara Thomas Cup Siapa saja?

Daftar Juara Thomas Cup Dari Masa Ke Masa

Tahun Negara Juara Negara Tuan Rumah
2014 Jepang India
2016 Denmark Tiongkok
2018 Tiongkok Thailand
2020 Indonesia Denmark

Berapa kali China juara Uber Cup?

Hasil ini menegaskan dominasi China di Uber Cup dengan total meraih 15 trofi.

Berapa kali Indonesia juara All England?

Secara total, gelar juara All England terbanyak bagi Indonesia disumbang oleh nomor ganda putra 22 gelar juara, disusul tunggal putra 15 gelar juara, ganda campuran 6 gelar juara, tunggal putri 4 gelar juara, dan ganda putri 2 gelar juara.

Berapa negara yang ikut Thomas Cup 2021?

Pertandingan Piala Thomas dan Uber 2021 digelar di Aarhus, Denmark. Piala Thomas dan Uber 2021 sama-sama diikuti oleh 16 negara yang dibagi ke dalam empat Grup, A, B, C, dan D. Dari 16 negara tersebut, masing-masing telah melakoni pertandingan di babak penyisihan Grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *