Kapan Waktu Ganti Oli Motor?

Ganti oli merupakan salah satu aktivitas rutin yang harus dilakukan. Dalam buku panduan kendaraan, selain dijelaskan bagaimana spesifikasi oli yang dibutuhkan, oli mesin pun disarankan untuk diganti setelah sepeda motor menempuh jarak 2500-3000 km.

Berapa lama oli motor matic harus diganti?

Anda harus tetap mengganti oli selama 2 bulan sekali. Walaupun jarang dipakai, oli yang berada di dalam motor jika tidak segera diganti bisa merusak komponen dari kendaraan. Jadi agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima dan siap dipakai kapan saja dibutuhkan, Anda harus rutin menggantinya dengan oli baru.

Kapan waktu yang tepat untuk ganti oli motor?

Umumnya, oli motor harus diganti di kilometer 3.000 sampai 5.000. Jadi, ketika motor anda sudah mencapai interval ini, anda wajib mengganti olinya.

Berapa bulan sekali ganti oli motor matic honda?

Biasanya, buku servis pada umumnya menganjurkan ganti oli motor matik setiap 4.000 km atau 4 bulan sekali. Sementara menurut anjuran mekanik bengkel resmi atau bengkel umum, sebaiknya ganti oli motor matik dilakukan setiap 2.000 km atau sebulan sekali.

Berapa bulan ganti oli motor bebek?

Apakah harus menunggu jarak tempuh tertentu atau justru bisa dilakukan ketika diperlukan. Menurut buku panduan pemilik, mengganti oli umumnya dilakukan setiap 4.000 kilometer atau setiap 2 bulan sekali tergantung mana yang lebih dulu dicapai.

Berapa km honda beat ganti oli?

Idealnya penggantian oli mesin Honda Beat dilakukan setiap 4.000 km. Namun, durasinya bisa dipercepat tiap 2.000 km jika kerap menggunakannya untuk jarak tempuh lumayan jauh.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Voltaren 50 Mg Obat Apa?

Ganti oli bayar berapa?

Nah, untuk biaya ganti oli ini umumnya kamu harus mengeluarkan uang mulai dari Rp45 ribu hingga Rp150 ribu per liter. Sekadar informasi, harga oli tergantung dari varian atau tipe motormu, matik atau sport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *