Pertanyaan: Allopurinol 100 Mg Obat Apa?

Apakah allopurinol aman untuk ginjal?

Peningkatan kadar asam urat (hiperurisemua) menunjukkan efek yang kurang baik pada fungsi ginjal. Allopurinol merupakan obat yang dapat ditoleransi baik oleh pasien dengan hiperurisemia, baik yang memiliki hipersensitifitas maupun pasien dengan gangguan ginjal kronis.

Kolton allopurinol 100 mg obat apa?

KOLTON 100 MG TABLET adalah obat yang digunakan untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Obat ini bekerja dengan cara menghambat enzim xanthine oksidase sehingga menghambat pembentukan asam urat dan juga dapat menghambat sintesis purin.

Kapan sebaiknya minum Zyloric?

Anda dapat meminumnya di malam hari, sebaiknya setelah makan untuk mengurangi iritasi lambung. Selain itu untuk mencap target penurunan kadar asam urat, maka harus dibantu dengan diet asam urat (rendah purin). Mengenai diet asam urat, kami sertakan artikel-artikel berikut: Asam Urat, Inilah Dietnya.

Selespurin allopurinol obat apa?

Selespurin adalah obat yang mengandung allopurinol. Allopurinol merupakan obat yang diindikasikan untuk pengobatan gout (asam urat) dan hiperurisemia (peningkatan kadar asam urat dalam darah). Selespurin bekerja dengan cara menghambat enzim xanthine oksidase, sehingga mengurangi pembentukan asam urat.

Apa efek samping Allopurinol?

Efek Samping dan Bahaya Allopurinol

  • Mengantuk.
  • Mual.
  • Sakit perut.
  • Diare.
  • Nyeri sendi.
You might be interested:  Jawaban Cepat: Bintang Taurus Bulan Apa?

Berapa lama konsumsi allopurinol?

Awal: 100 mg oral sekali sehari. Pemeliharaan: 200-300 mg (gout ringan) secara oral satu kali sehari, atau 400-600 mg/ hari (gout sedang-berat) dalam dosis terbagi. Oral: 600 sampai 800 mg/ hari selama 1 sampai 3 hari dengan konsumsi minimal 2 L dari cairan/ hari.

Dexamethasone 0 5mg obat apa?

Dexamethasone adalah obat untuk mengatasi peradangan, reaksi alergi, dan dan penyakit autoimun. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet 0, 5 mg, sirup, suntikan (injeksi), dan tetes mata. Dexamethasone termasuk ke dalam golongan obat kortikosteroid. Obat ini hanya boleh digunakan atas resep dokter.

Meloxicam obat untuk penyakit apa?

Meloxicam adalah obat yang digunakan untuk meredakan gejala penyakit radang sendi atau arthritis, seperti pembengkakan dan nyeri sendi. Obat ini hanya boleh digunakan dengan resep dokter. Meloxicam bekerja dengan menghambat enzim yang memproduksi prostaglandin, yaitu hormon yang menimbulkan peradangan dan rasa sakit.

Berapa harga obat allopurinol?

Daftar Harga allopurinol Terbaru April 2021

Harga ALLOPURINOL BERNOFARM 300 MG STRIP 10 TABLET Rp7.500
Harga ALLOPURINOL BERNOFARM 300 MG STRIP 10 TABLET Rp6.000
Harga Allopurinol 300 Rp45.900
Harga ALLOPURINOL BERNOFARM 300 MG STRIP 10 TABLET Rp7.500
Harga ALLOPURINOL HEXPHARM 100 MG BOX 100 TABLET Rp40.000

Fenofibrate diminum kapan?

Jika Anda juga mengambil obat-obatan tertentu lainnya untuk menurunkan kolesterol Anda (asam yang mengikat getah empedu seperti cholestyramine atau colestipol), penggunaan Fenofibrate setidaknya 1 jam sebelum atau setidaknya 4-6 jam setelah minum obat ini.

Apa ciri ciri asam urat?

Melansir berbagai sumber, berikut ini ciri – ciri asam urat yang perlu diwaspadai:

  1. Nyeri sendi tak tertahankan. Melansir laman resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), penyakit asam urat dapat menyebabkan nyeri sendi tak tertahankan.
  2. Muncul bengkak.
  3. Warna kulit yang memerah.
  4. Sensasi panas di sendi.
  5. Benjolan (tophi)
You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh?

Bolehkah allopurinol dan simvastatin diminum bersamaan?

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa penggunaan statin dan allopurinol bersamaan dapat meningkatkan resiko terjadinya efek samping yang dikaitkan dengan allopurinol, antara lain gagal ginjal, hipertensi, ruam kemerahan dan gangguan pencernaan.

Voltadex 50 Obat Untuk Sakit Apa?

Natrium Diklofenak adalah obat anti inflamasi non steroid yang memiliki efek analgetik, anti inflamasi, dan anti piretk. Obat ini digunakan untuk membantu meringankan rasa sakit akibat rheumatoid arthritis (rematik), osteoarthritis (pengapuran sendi), nyeri, peradangan, pembengkakan, kekakuan dan nyeri sendi.

Simvastatin obat untuk penyakit apa?

Simvastatin adalah obat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet dengan kandungan simvastatin 10 mg dan 20 mg. Penggunaan simvastatin yang disertai pola diet rendah kolesterol bisa mencegah serangan jantung dan stroke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *