Pertanyaan: Apa Itu Njop/meter?

Apa yang dimaksud dengan NJOP meter?

Secara sederhana, NJOP adalah taksiran harga rumah dan bangunan yang dihitung berdasarkan luas dan zona rumah serta bangunannya. Dengan mengetahui Nilai Jual Objek Pajak, kamu akan mengetahui seberapa besar dana serta pajak yang akan ditanggung dari transaksi jual beli properti/rumah.

Apa itu NJOP meter pada KIP kuliah?

NJOP adalah nilai yang ditetapkan negara sebagai dasar pengenaan pajak bagi Pajak Bumi dan Bangunan PBB. NJOP meter pada KIP Kuliah masuk ke dalam syarat pengisian data rumah. NJOP meter merupakan biaya pajak tanah yang dimiliki (Anda bisa meliatnya di kertas pajak PBB). Gunakan yang bangunan.

NJOP per meter yang dimaksud bidikmisi itu apa?

NJOP dalam pendaftaran bidik misi itu yaitu Nilai Jual Objek Pajak (Pajak Bumi dan bangunan). Penjelasan: Jika rumah yang dimiliki orang tuanya memiliki nilai jual objek pajak yang tinggi, maka bisa saja pemerintah membatalkan untuk memberikannya beasiswa meskipun siswa tersebut tergolong cerdas.

Bagaimana cara menghitung NJOP?

Begini rumus penghitungan Pajak Bumi dan Bangunan: NJOP = ( NJOP Bumi = luas tanah x nilai tanah) + ( NJOP Bangunan = luas bangunan x nilai bangunan).

You might be interested:  Apa Itu Barisan Aritmatika?

Berapa nilai NJOP?

NJOP tanah: Rp3.745.000 per meter persegi. NJOP bangunan: Rp3.745.000 per meter persegi. Maka total harga tanah adalah: 96 x Rp3.745.000 = Rp359.520.000. Total harga harga bangunan: 36 x Rp3.745.000 = Rp134.820.000.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan NJOP dan NJOP tidak kena pajak?

Nilai Jual Objek Pajak ( NJOP )= NJOP merupakan sebuah harga yang diterapkan apabila ingin menghitung PBB. Nilai Jual Objek Pajak Tidak Kena Pajak ( NJOPTKP )= NJOPTKP merupakan sebuah batasan nilai tidak dikenakan pajak.

Apa maksud desil 4 pada KIP kuliah?

Apa artinya dari desil > 4 atau desil < 4 Kip Kuliah? Arti desil pada data DTKS dan KIP Kuliah Desil 1 = Sangat Miskin, Desil 2 = Miskin, Desil 3 = Hampir Miskin, Desil 4 = Rentan Miskin, Desil lebih dari 4 = Mampu (Non Kategori).

Bagaimana tarif dan ketentuan pajak PBB?

Dasar perhitungan Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) adalah perkalian tarif 0,5% dengan NJKP (Nilai Jual Kena Pajak ). Sedangkan NJKP diperoleh 20% dari NJOP.

Apa itu dokumen pendukung keadaan ekonomi KIP kuliah?

Dokumen Pendukung Keadaan Ekonomi KIP Kuliah. Untuk dokumen keadaan ekonomi ini, silakan bagi yang memiliki kartu KIP pelajar, Kartu KKS, Kartu KIS, atau Kartu PKH bisa digunakan.

Apa itu NJOP dalam PBB?

Bisnis.com, JAKARTA – NJOP adalah harga rata-rata yang diperoleh dari transaksi jual beli yang terjadi secara wajar, dan bilamana tidak ada transaksi jual beli, NJOP ditentukan melalui perbandingan harga dengan objek lain yang sejenis, nilai perolehan baru, atau NJOP pengganti (Pasal 1 angka 3 UU PBB ).

Apakah KIP kuliah harus memiliki prestasi?

KIP – Kuliah ditujukan secara eksklusif hanya untuk siswa berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi. Sehingga, siswa yang secara akademik unggul tetapi mampu secara ekonomi tidak diperkenankan mendaftar.

You might be interested:  Apa Itu Post Graduate?

Bagaimana menghitung PBB?

Dasar perhitungan PBB adalah perkalian tarif 0,5% dengan NJKP (Nilai Jual Kena Pajak), sedangkan NJKP diperoleh 20% dari NJOP. Bagaimana masih bingung? Sebagai contohnya diketahui bahwa NJOP suatu objek pajak Rp2.000.000.

Bagaimana cara menentukan harga jual produk?

Bagaimana Cara Menghitung Harga Jual Produk?

  1. Harga Jual = Harga Perolehan + ( Harga Perolehan x % Markup)
  2. Harga Jual = 15,000 IDR + ( 15,000 IDR x 25%)
  3. Harga Jual = 18,750 IDR.

Siapa yang menentukan nilai NJOP?

NJOP ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Daerah (Bupati atau Walikota). NJOP tanah ditetapkan dengan satuan rupiah per meter persegi tanah sesuai lokasi tanah, yang tercermin dalam zona nilai tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *