Pertanyaan: Apa Yang Dimaksud Dengan Teks Deskriptif?

Apa yang dimaksud dengan teks deskriptif brainly?

Jawaban. Teks deskripsi adalah sebuah paragraf dimana gagasan utamanya disampaikan dengan cara menggambarkan secara jelas objek, tempat, atau peristiwa yang sedang menjadi topik kepada pembaca. Sehingga pembaca seolah-olah merasakan langsung apa yang sedang diungkapkan dalam teks tersebut.

Apa pengertian descriptive text dalam b inggris *?

Descriptive Text adalah salah satu jenis text dalam Bahasa Inggris yang menggambarkan dengan jelas sifat-sifat yang melekat pada sesuatu, baik itu manusia, hewan, tumbuhan mau pun benda mati. Tujuan dari teks ini adalah memberikan informasi dengan jelas mengenai objek yang digambarkan kepada pembaca.

Apa tujuan descriptive text?

Di dalam bahasa Inggris, terdapat berbagai jenis teks. Dari mulai descriptive text, narrative text, recount text, report text dan beberapa jenis teks lainnya. Tujuan dari descriptive text adalah untuk menjelaskan, menggambarkan, atau mengungkapkan seseorang atau suatu benda.

Bagaimana struktur descriptive text?

Setiap teks memiliki struktur yang berbeda-beda tergantung dari jenis teksnya sendiri. Struktur Descriptive Text terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah Identification (Identifikasi), dan bagian kedua adalah Description (Deskripsi). Identification (Identifikasi) berisi tentang topik objek apa yang akan dibahas.

Apa saja ciri-ciri descriptive text?

2. Ciri – Ciri Descriptive Text

  • a. Descriptive Text menggunakan attribute verb, seperti be (am, is, are)
  • b. Descriptive Text menggunakan simple present tense.
  • c. Descriptive Text hanya fokus pada satu objek tersebut.
  • d. Descriptive Tex menggunakan kata sifat atau adjective.
  • e. Descriptive Tex menggunakan bahasa yang menarik.
You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Itu Kartu Prakerja?

Apa saja struktur narrative text?

Ada 4 jenis struktur narrative text yang harus kamu ketahui. Keempat struktur tersebut adalah orientation, complication, resolution, dan reorientation. Yuk, dipelajari satu persatu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *