Pertanyaan: Lulusan Ipdn Jadi Apa?

Berapa gaji lulusan IPDN?

Ia merinci, untuk gaji ASN lulusan IPDN dengan golongan 3A sebesar Rp 2.579.000, tunjangan kinerja dan tunjangan lainnya disesuaikan dengan kemampuan APBD dan kebijakan instansi yang termasuk dalam Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sebesar Rp.17.370.000.

Apa gelar Sarjana IPDN?

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta Chaidir sebut, gaji sebesar itu berlaku bagi lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) yang masuk di lingkungan Pemprov DKI. Kata dia, lulusan IPDN juga menyandang gelar S-1, yakni Sarjana Ilmu Pemerintahan (SIP).

Berapa lama masa pendidikan di IPDN?

selama menjalankan pendidikan yaitu 4 tahun, IPDN menerapkan semi militer. Bisa dikatakan tiap hari ada upacara, ketika hendak makan 3 kali sehari, praja harus melakukan upacara makan.

Lulusan IPDN Jadi PNS golongan berapa?

Jadi payung hukumnya berdasarkan formasi dan pemetaan yang ada dari kementerian terkait,” jelasnya. Lulusan IPDN kata dia, pangkat dan golongannya setara dengan PNS dengan gelar Sarjana 1 dengan golongan III-A dan pangkat penata muda. Lalu setelah empat tahun bertugas golongannya akan naik.

Berapa Gaji Camat perbulan?

Dengan golongan IIId tersebut, gaji pokok camat setidaknya menerima gaji pokok PNS sebesar Rp 2.920.800 per bulan sampai Rp 4.797.000 yang disesuaikan dengan masa kerja atau MKG.

You might be interested:  Apa Yang Dimaksud Dengan Kegiatan Melipat?

Apakah kuliah di IPDN gratis?

Selain STIS, dan STAN, IPDN juga termasuk salah satu Perguruan Tinggi favorit di Indonesia. Selama pendidikan berlangsung, mahasiswa tidak dipungut biaya kuliah sepeserpun. Selain karena mendapatkan kuliah gratis, lulusan IPDN juga akan diikat sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) melalui program ikatan dinas.

Gelar S STP itu apa?

Memperoleh gelar Sarjana Sains Terapan Pemerintahan ( SSTP ) dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri pada Tahun 2008 dengan menempuh jurusan Politik Pemerintahan, kemudian melanjutkan pendidikannya di Program Pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara Bandung hingga selesai pada

Apakah IPDN Dapat Uang Saku?

Gratis biaya dan dapat Uang tunjangan setiap bulannya Jadi kalian tidak perlu repot-repot memikirkan biaya kuliah di Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN ini. Kalian juga nantinya akan menerima uang tunjangan atau uang saku setiap bulannya apabila status kalian sudah menjadi Praja di IPDN.

Apakah IPDN ada asrama?

Terdapat berberapa fasilitas khusus di IPDN yaitu: Ruang perkantoran untuk operasional kegiatan pegawai IPDN, Komplek Perumahan Pejabat dan Dosen Fungsional IPDN sebanyak 96 unit, Asrama Pengasuh sebanyak 1 Unit, Asrama Praja sebanyak 30 Asrama, Poliklinik Praja dan Pegawai IPDN sebanyak 1 Unit.

Apakah di IPDN tidak boleh bawa HP?

Nah itulah yang beberapa perlengkapan barang yang harus di bawa oleh Calon Praja IPDN 2020. Namun tentu saja sesuai peraturan ada beberapa barang yang tidak boleh di bawa seperti: Handphone. Segala bentuk Perhiasan (Cincin, Kalung, Anting, Gelang)

Kapan IPDN cuti?

Selama Cuti Kuliah Praja IPDN Ditugaskan Menjaga Pilkada Serentak 2020. ARAHKATA – Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) Dr. Hadi Prabowo, M.M melepas 6.266 orang praja IPDN untuk melaksanakan cuti kuliah, Sabtu 5 desember 2020.

You might be interested:  FAQ: Apa Itu Metode Penelitian?

IPDN apakah PNS?

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta akan menerima lulusan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahun 2019 sebanyak 26 orang. Lulusan IPDN kata dia, pangkat dan golongannya setara dengan PNS dengan gelar Sarjana 1 dengan golongan III-A dan pangkat penata muda.

Apa itu IPDN dan tugasnya?

Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintahan, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *