Pertanyaan: Wisata Dieng Buka Apa Tutup?

Kapan Wisata Dieng Dibuka Kembali?

Objek wisata Candi Arjuna Dieng akhirnya dibuka kembali setelah ditutup sebulan penuh akibat penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). TRIBUNBANYUMAS/Istimewa Mulai Kamis (11/2/2021), Candi Arjuna di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, dibuka lagi untuk wisatawan.

Wisata Dieng apakah sudah dibuka?

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara resmi membuka objek wisata Dieng, termasuk Candi Arjuna dan Kawah Sikidang untuk wisatawan umum mulai hari ini, Sabtu (1/8/2020). Kawasan Wisata Dieng sudah bisa dikunjungi wisatawan umum lagi.

Masuk Dieng bayar berapa?

Harga Tiket Wisata Dieng

Destinasi Harga Tiket Wisata
Telaga Warna / Pengilon / Goa 15.000 150.000
TPR Garung 10.000 10.000
Candi Arjuna / Kawah Sikidang 15.000 30.000
Sunirse Sikunir / Telaga Cebong 10.000 10.000

Dimana lokasi Candi Dieng?

Kompleks Candi Dieng adalah kelompok kompleks candi Hindu abad ke-7 terletak di Dataran Tinggi Dieng, dekat Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia.

Siapa yang mendirikan Candi Dieng?

Pendiri candi dieng masi belum dapat dipastikan,namun menurut arkeolog pendiri candi dieng adalah raja raja dari kerajaan Sanjaya.

Bagaimana sejarah kemunculan kompleks Candi Dieng?

Awal ditemukannya kompleks Candi Dieng Wonosobo terjadi pada sekitar tahun 1814. Diawali ketika seorang tentara Inggris yang pada waktu itu bermaksud berwisata di kawasan dataran tinggi Dieng. Secara tidak sengaja dia melihat beberapa bagian atas candi yang terendam di dalam kubangan air.

Kapan Candi Arjuna dibuat?

Candi Arjuna, sebagai candi utama di kompleks ini juga diperkirakan sebagai candi tertua, diperkirakan dibangun pada abad 8 Masehi oleh Dinasti Sanjaya dari Mataram Kuno. Selain kelima candi tersebut, terletak sekitar 200 meter sebelah barat dari Kompleks Candi Arjuna, terdapat Candi Setyaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *