Sampai Kapan Rapid Test Antigen Diberlakukan?

KOMPAS.com – Pemerintah telah menetapkan rapid test antigen sebagai syarat perjalanan bagi mereka yang keluar-masuk wilayah DKI Jakarta dan Bali pada Rabu, (16/12/2020). Namun, aturan tersebut mulai diberlakukan pada Jumat (18/12/2020). Sejumlah daerah juga kemudian mengikuti kebijakan tersebut, seperti salah satunya Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapan rapid test antigen diperbaharui?

Aturan rapid test antigen untuk perjalanan kini diperbaharui. (Foto: Ayunda Septiani) Di tengah lonjakan kasus COVID-19, aturan perjalanan dalam negeri kini diperketat. Aturan terbaru ini tertuang dalam SE Satgas No.1 Tahun 2021.

Kapan rapid test antigen berlaku?

Maka dari itu, syarat perjalanan rapid test antigen hingga PCR kini diperketat. Aturan ini mulai berlaku sejak 9 Januari hingga 25 Januari 2021.

Apa perbedaan rapid test antibodi dan rapid test antigen?

Bila rapid test antibodi mengambil sampel darah, rapid test antigen mengambil lendir dari hidung dan tenggorokan. Selain itu, rapid test antigen… Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan rapid test antigen?

Perjalanan dari dan ke pulau Jawa antar Provinsi/Kab/Kota, dengan moda transportasi udara wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif dengan PCR paling lambat 3 x 24 jam, sementara rapid test antigen 2 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *