Sering ditanyakan: Apa Itu Efek Rumah Kaca?

Apa yang dimaksud dengan efek rumah kaca?

Pengertian Efek Rumah Kaca Secara umum efek rumah kaca diartikan sebagai proses naiknya suhu bumi yang disebabkan perubahan komposisi atmosfer. Menyebabkan sinar matahari tetap berada di bumi dan tidak dapat dipantukan secara sempurna, keluar atmosfer.

Apa itu efek rumah kaca dan penyebabnya?

Melansir NASA, efek rumah kaca adalah proses alami yang terjadi saat gas di atmosfer Bumi menyerap panas sinar Matahari dari Bumi. Penyebab efek rumah kaca adalah gas-gas rumah kaca yaitu gas-gas dalam atmosfer yang menyerap gelombang panas. Gas rumah kaca yang terpenting adalah karbon dioksida.

Apa itu efek rumah kaca brainly?

Jawaban terverifikasi ahli Efek rumah kaca adalah merupakan proses pemanasan permukaan suatu benda langit (terutama planet atau satelit) yang disebabkan oleh komposisi dan keadaan atmosfernya.

Apa yang dimaksud dengan efek rumah kaca dan pemanasan global?

Pemanasan global atau global warming adalah proses meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer, lautan, dan daratan di bumi. Singkatnya efek rumah kaca adalah penyebabnya, sementara pemanasan global adalah akibat yang akan timbul.

Bagaimana proses terjadinya efek rumah kaca?

Secara sederhana, proses terjadinya efek rumah kaca dimulai saat panas matahari merambat dan masuk ke permukaan bumi. Kemudian panas matahari tersebut akan dipantulkan kembali oleh permukaan bumi ke angkasa melalui atmosfer.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Apa Yang Dipelajari Di Teknik Informatika?

Apa efek atau akibat yang sangat serius dari Rumah Kaca?

Akibat. Meningkatnya suhu permukaan bumi akan mengakibatkan adanya perubahan iklim yang sangat ekstrem di bumi. Hal ini dapat mengakibatkan terganggunya hutan dan ekosistem lainnya, sehingga mengurangi kemampuannya untuk menyerap karbon dioksida di atmosfer.

Bagaimana proses terjadinya efek rumah kaca dan dampaknya bagi lingkungan?

efek rumah kaca terjadi karena meningkatnya karbon dioksida hasil proses pembakaran bahan bakar fosil, atau gas lain seperti uap air dan metana. lapisan gas ini menyebabkan panas yang seharusnya keluar dari lapisan atmosfer akan dipantulkan lagi ke bumi. akibatnya bumi makin panas dan terjadilah global warming.

Apa yang dimaksud dengan pemanasan global?

Peningkatan konsentrasi gas karbondioksida (CO2) dan gas lainnya pada amtosfer bumi membuat atmosfer bumi menahan lebih banyak panas dari matahari. Hal ini menyebabkan peningkatan suhu bumi yang mengakibatkan pemanasan global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *