Sering ditanyakan: Sim C Untuk Pengendara Apa?

SIM A untuk apa sim C untuk apa?

SIM Perseorangan SIM A, untuk mengemudikan mobil penumpang dan barang perseorangan dengan jumlah berat yang diperbolehkan tidak melebihi 3.500 kg. SIM C, untuk mengemudikan Sepeda Motor. SIM D, untuk mengemudikan kendaraan khusus bagi penyandang disabilitas.

SIM A untuk kendaraan apa saja?

Ada tiga jenis SIM umum, yakni: SIM A Umum: Sama seperti awalnya, SIM A Umum dipakai untuk Anda yang mengemudikan kendaraan bermotor. Selain itu total berat kendaraan juga tidak melebihi 3.500 kg. SIM B1 Umum: SIM B1 Umum digunakan untuk Anda yang mengemudikan mobil penumpang serta barang dengan tujuan komersil.

Apakah SIM B bisa untuk mobil pribadi?

Contoh kendaraan bermotor yang dapat menggunakan Surat Izin Mengemudi jenis B1 ini adalah mobil berpenumpang milik pribadi seperti bis milik pribadi, yang jumlah beratnya lebih dari 3.500 kilogram ya Guys.

Berapa bikin SIM C nembak?

Biaya layanan SIM C Nembak 550 – 700 ribu rupiah. Surat Keterangan Sehat dari petugas kesehatan Samsat setempat. Melengkapi formulir pendaftaran.

Apa Beda SIM A dan A umum?

SIM A: Golongan SIM tersebut dikhususkan bagi pengendara mobil pribadi ataupun mobil niaga yang bobotnya tidak melebihi 3.500 kg. SIM A Umum: Dikhususkan untuk pengemudi taksi, baik online maupun taksi konvesional.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Apa Yang Dimaksud Dengan Bela Negara?

SIM A minimal umur berapa?

Berusia 20 tahun untuk SIM B I. Berusia 21 tahun untuk SIM B II. Berusia 20 tahun untuk SIM A Umum. Berusia 22 tahun untuk SIM B I Umum.

Apakah SIM A Bisa digunakan untuk sepeda motor?

Dalam konvensi tersebut, SIM A diperuntukkan bagi kendaraan roda dua ( motor ). Sementara untuk mobil dengan spesifikasi tidak lebih 8 tempat duduk menggunakan SIM B. Untuk mengangkut barang dengan massa tidak lebih 3.500 kg menggunakan SIM C.

SIM A itu ada berapa?

Perbedaannya yaitu pada SIM umum, yakni tidak ada SIM C (sepeda motor) dan SIM D (penyandang cacat), selebihnya masih sama. Sebagaimana yang tertulis dalam Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi, SIM terbagi menjadi 5 jenis, yakni SIM A, SIM B I, SIM B II SIM C, dan SIM D.

Berapa harga buat sim A nembak?

Itulah informasi terkait biaya membuat SIM A baik resmi maupun calo, serta cara memperpanjangnya. Namun, sebaiknya menghindari membuat surat izin mengemudi ini menggunakan jasa calo atau istilah pasarannya adalah nembak karena biayanya lebih mahal dibanding biaya membuat SIM A resmi yang hanya sebesar 120 Ribu Rupiah.

Berapa biaya menaikan sim A ke B1?

SIM A: Rp 120.000. SIM B1: Rp 120.000. SIM B2: Rp 120.000.

Bikin SIM B Umum berapa?

Tarif penerbitan SIM B1 maupun B2 Adapun mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), tarif penerbitan SIM B1 dan B2 sebesar Rp 120 ribu, sedangkan perpanjangan Rp 80 ribu.

SIM B1 umum untuk kendaraan jenis apa?

SIM B1 umum Surat izin mengemudi jenis B1 Umum adalah surat untuk mengendarai kendaraan berupa mobil penumpang maupun barang milik umum dengan jumlah berat melebihi 3.500 kilogram. Seperti misalnya pengemudi bus umum atau truk.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Itu Kebutuhan Sekunder?

Berapa biaya bikin SIM C 2020?

Pembuatan SIM A Rp120 ribu, SIM B1 Rp120 ribu, SIM B2 Rp120 ribu, SIM C Rp100 ribu dan SIM D Rp50 ribu. Selain biaya di atas, ada beberapa biaya lagi yang harus dikeluarkan oleh pemohon SIM baru.

Kenapa bikin SIM C dipersulit?

Bahkan pengurusan SIM ditengarai sengaja dipersulit oleh oknum petugas. Tujuannya agar warga yang mengurus SIM terpaksa mengurus lewat mereka (calo) dengan biaya lebih tinggi dari seharusnya. Warga Tangkilisan itu mengatakan, setelah dinyatakan tak lulus, ujian pengurusan SIM ulang ditunda satu minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *