Tanya pembaca: Apa Perbedaan Internet Dan Intranet?

Apa perbedaan antara internet dan intranet brainly?

Internet yaitu Jaringan yg dapat digunakan oleh semua orang Dan dapat diakses kapan saja sedangkan intranet yaitu jaringan lokal yg biasanya digunakan oleh lembaga tertentu, seperti kantor, sekolah dll.

Apa itu yang dimaksud dengan Internet?

Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/ Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di

Apakah yang dimaksud dengan Intranet dan berikan contohnya?

Pengertian Intranet Selain Internet ada juga yang namanya Intranet, Intranet adalah jaringan pribadi (Private Network) yang mengunakan internet untuk saling berbagi dan bertukar informasi di dalam jaringan lokal contohnya adalah: Perusahaan, Kantor, Sekolah Universitas DLL.

Tuliskan secara singkat sejarah internet dan tahun kapan internet masuk ke Indonesia?

Pernyataan tak bersumber bisa saja dipertentangkan dan dihapus. Sejarah internet Indonesia dimulai pada awal tahun 1990-an. Saat itu jaringan internet di Indonesia lebih dikenal sebagai paguyuban network, di mana semangat kerjasama, kekeluargaan & gotong royong sangat hangat dan terasa di antara para pelakunya.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Apa Yang Dimaksud Dengan Khotbah?

Sebagai media informasi dan komunikasi apa keunggulan dari internet?

Jawaban terverifikasi ahli 1.Mudah di akses. 2.Meminimalisirkan terjadinya kecelakaan. 3.Mengefesienkan waktu. 4.Lebih murah artinya tdk perlu mengeluarkan biaya banyak.

Apa kepanjangan dan maksud dari internet?

Internet sendiri merupakan singkatan dari interconnection networking. Dalam artian lain, internet disebut sebagai kumpulan dari perangkat komputer yang saling terhubung dengan adanya protokol TCP/ IP sehingga Anda dapat terkoneksi dengan siapa saja di belahan bumi manapun.

Apa yang dimaksud dengan internet untuk keperluan bisnis dan beri contoh selanjutnya apa yang dimaksud dengan protocol pada jaringan internet dan beri contoh?

Yang dimaksud dengan internet untuk keperluan bisnis adalah internet dapat digunakan utnuk mendorong performa usaha. Yang dimaksud dengan protokol pada jaringan internet adalah sebuah standar komunikasi yang diterapkan pada semua perangkat elektronik agar dapat terhubung dengan internet. Contohnya adalah IPv4 dan IPv6.

Apa nama lain dari intranet?

Jaringan lokal atau sering dikenal dengan istilah intranet adalah bagaimana menghubungkan sejumlah rangkaian komputer secara organisasi (institusi) terbatas untuk ruang lingkup tertentu. Local Area network sering dikenal dengan intranet yang juga disebut sebagai menggunakan jaringan untuk ber-internet secara lokal.

Apa Itu Internet dan contohnya?

suatu jaringan antar komputer yang saling berhubungan,dengan media penghubung, contohnya satelit atau frekuensi radio,sehingga komputer tersebut dapat saling berkomunikasi. Internet berasal dari kata interconnected network yang mempunyai arti hubungan berbagai komputer dengan tipe yang membentuk sistem jaringan.

Apa fungsi dari intranet?

Mengacu pada pengertian intranet yang dipaparkan di atas, fungsi utama dari intranet ini ialah untuk menghubungkan suatu komputer dengan komputer lain (perangkat jaringan), seperti contohnya; server, switch, printer, acces point.

You might be interested:  FAQ: Tuliskan Hal-hal Apa Saja Yang Membuat Wirausahawan Tersebut Berhasil Berdasarkan Kisah Suksesnya?

Kapan pertama kali internet masuk ke Indonesia?

Lalu sebenarnya kapan internet mulai ada di Indonesia? Dilansir dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, sejarah internet Indonesia dimulai pada awal tahun 1990an.

Kapan pertama kalinya Email masuk ke Indonesia jelaskan?

Sejarah email sesungguhnya dimulai Pada tahun 1971, oleh Ray Tomlinson, mantan MITian, yang bekerja pada sistem operasi TENEX untuk BBN teknologi sebagai kontraktor ARPANET.

Apa yang dimaksud dengan sejarah internet?

Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek lembaga ARPA yang mengembangkan jaringan yang dinamakan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *