Tanya pembaca: Apa Yang Dimaksud Dengan Gerak Lurus?

Apa yang dimaksud dengan gerak gerak lurus?

Gerak lurus adalah gerak suatu obyek yang lintasannya berupa garis lurus. Jenis gerak ini disebut juga sebagai suatu translasi beraturan. Pada rentang waktu yang sama terjadi perpindahan yang besarnya sama.

Apa yang dimaksud dengan gerak lurus dan berikan contohnya?

Gerak Lurus termasuk sebagai Gerak Translasi, yakni gerakan suatu objek yang bergerak tanpa berotasi. Dinamakan GL karena lintasannya berupa garis lurus. Contohnya dapat kita lihat pada mobil yang bergerak maju, gerakan pada buah apel yang jatuh dari pohonnya, dan pada setiap objek yang bergerak pada lintasan lurus.

Apa yang dimaksud dengan gerak lurus beraturan dan gerak lurus?

GLB atau gerak lurus beraturan adalah sebuah keadaan dimana sebuah benda bergerak dalam kecepatan yang tetap atau konstan. Gerak sendiri memiliki pengertian “perubahan posisi objek dari titik awal ke tujuan”. Ada dua macam jenis dari gerak ini, ada gerak lurus beraturan (GLB) dan gerak lurus berubah beraturan (GLBB).

You might be interested:  Sering ditanyakan: Apa Yang Dimaksud Dengan Pengetahuan?

Apa Pengertian Gerak Lurus Sebutkan dua contoh gerak lurus?

Gerak lurus adalah gerak yang lintasannya berupa garis lurus. cntoh:buah kelapa yang jatuh dari pohon, gerak mobil yang melintasi jalan tol, gerak kereta api melintasi rel yang lurus.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan gerak lurus beraturan brainly?

Gerak lurus beraturan (GLB) adalah gerak lurus suatu objek, di mana dalam gerak ini kecepatannya tetap dikarenakan tidak adanya percepatan, sehingga jarak yang ditempuh dalam gerak lurus beraturan adalah kelajuan kali waktu.

Apa yang dimaksud dengan gerak lurus berikan contohnya dalam kehidupan sehari hari?

Gerak lurus beraturan (GLB) adalah gerak benda dalam lintasan lurus dengan kecepatan tetap dan tidak mengalami percepatan. 3.) Kapal laut yang sedang berlayar dengan kecepatan tetap.

Apa yang dimaksud dengan gerak beserta contohnya?

Gerak merupakan suatu perubahan tempat kedudukan pada suatu benda dari tempat awal. Sebuah benda dikatakan bergerak bila benda itu berpindah kedudukan terhadap benda lainnya baik perubahan kedudukan yang menjauhi maupun yang mendekati, roda sepeda dapat bergerak dengan mudah.

Apa perbedaan antara gerak lurus beraturan dan gerak lurus berubah beraturan?

Gerak Lurus Beraturan (GLB) adalah gerak benda dengan lintasan lurus dan kecepatan tetap.Contoh sebuah mobil yg melaju di lintasan lurus dengan kecepatan tetap. Gerak Lurus Berubah Beraturan ( GLBB ) adalah gerak benda dengan lintasan lurus dengan kecepatan yg berubah secara beraturan.

Apa yang dimaksud dengan GLB dan GLBB dan berikan contohnya?

Jawaban: GLB ( Gerak Lurus Beraturan ) adalah gerak suatu benda yang memiliki lintasan lurus dengan kecepatan konstan. contohnya mengendarai sepeda motor dalam waktu tertentu dengan kelajuan tetap. GLBB ( Gerak Lurus Berubah Beraturan ) adalah gerak suatu benda yang memiliki lintasan lurus dengan percepatan konstan.

You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Yang Dimaksud Dengan Revolusi Industri?

Apa yang dimaksud dengan gerak GLB dan GLBB?

Pada dasarnya, perbedaan antara GLB dan GLBB adalah kecepatannya. Pada GLB, kecepatan benda tetap (tidak berubah). Itu berarti percepatannya nol. Di sisi lain, kecepatan benda di GLBB selalu berubah, tapi dalam keadaan teratur sehingga timbul percepatan.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan gaya?

KOMPAS.com – Gaya adalah tarikan atau dorongan yang terjadi pada suatu benda. Gaya ini menimbulkan perubahan posisi, gerak atau perubahan bentuk benda. Untuk melakukan sebuah gaya diperlukan tenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *