Analisislah Mengapa Telur Tidak Dapat Berkembang Menjadi Anak Ayam?

Telur ayam petelur apabila dierami tidak akan menetas menjadi anak ayam. Analisislah mengapa telur tersebut tidak dapat berkembang menjadi anak ayam! Ayam petelur diberi perlakuan khusus agar dapat menghasilkan telur setiap hari. Telur ayam petelur apabila dierami tidak akan menetas menjadi anak ayam.
Telur ayam yang dihasilkan oleh ayam petelur tidak dapat menetas dan berkembang menjadi anak ayam karena telur tersebut tidak mengandung embrio, artinya pada telur tersebut tidak terjadi proses fertilisasi. Fertilisasi tersebut biasanya terjadi ketika kuning telur bertahan di dalam infundibulum.

Mengapa telur tidak bisa berkembang menjadi anak ayam?

Jawaban pendek: Telur Ayam Petelur tidak akan dapat menetas menjadi anak ayam, meskipun ayam petelur diberi perlakuakn khusus, karena telur tersebut tidak dihasilkkan dari pembuahan seltelur oleh sel sperma ayam jantan.

Mengapa telur ayam negeri tidak dapat menetas menjadi ayam?

Lalu, ayam betina pun mengeluarkan telur. O iya, telur yang dikeluarkan ayam betina itu tidak bisa menetas menjadi anak ayam. Ini karena telur ayam itu tidak dibuahi. Lain halnya, kalau ayam betina kawin dengan ayam jantan, maka sel telur di dalam tubuh ayam betina akan dibuahi.

You might be interested:  Kapan Waktu Takbiran Idul Adha?

Mengapa telur dari ayam petelur tidak dapat ditetaskan menjadi anak ayam Jelaskan jawabanmu?

Jawaban terverifikasi ahli

Telur ayam yang diperoleh dari ayam petelur di peternakan dapat ditetaskan menjadi anak ayam karena telir tersebur umumnya tidak dibuahi. Jawaban panjang: Agar telur ayam bisa berkembang menjadi anakan ayam maka telur tersebut harus dibuahi seblum keluar dari ayam.

Apakah telur ayam petelur apabila dierami akan menetas menjadi anak ayam?

Telur ayam yang dihasilkan oleh ayam petelur apabila dierami tidak akan menetas menjadi anak ayam.

Ayam apa yang bisa menghasilkan telur?

Telur ayam dihasilkan oleh ayam petelur. Ada dua jenis telur ayam yang dihasilkan oleh ayam petelur, yaitu telur ayam streril dan telur ayam fertil. Telur ayam steril dihasilkan oleh ayam petelur tanpa dibuahi oleh ayam jantan, sedangkan telur fertil adalah telur ayam yang dibuahi oleh ayam jantan.

Dari manakah cadangan makanan anak ayam sebelum menetas?

Pembahasan: Telur pada hewan yang bersifat ovipar (berkembang biak dengan bertelur) seperti pada ayam, memiliki putih telur dan kuning telur di dalam telur yang ditutup cangkang. Baik kuning telur dan putih telur dapat digunakan sebagai cadangan makanan dalam pertumbuhan embrio hingga menetas.

Mengapa telur ayam yang di jual di warung tidak menetas?

Jawaban. karena tidak erami oleh induknya.

Kenapa ayam tidak bertelur setiap hari?

Ayam telur membutuhkan ransum dengan nutnsi seimbang untuk mempertahankan produksi telur selama masa produksi. Nutrisi yang tidak tepat dapat menyebabkan ayam berhenti bertelur. Masalah yang sering terjadi adalah tidak tersedianya air minum yang bersih dan segar.

Mengapa ayam jago bisa bertelur?

Oleh karena punya oviduk maka ayam jantan bisa bertelur. Namun dikarenakan ovarium tidak berkembang, maka ayam jantan yang bertelur, telurnya tidak ada yolk (kuning telur)-nya dan lebih kecil dari telur normal.

You might be interested:  Mengapa Pancasila Memilih Burung Garuda Sebagai Simbol?

Apakah telur bebek petelur bisa ditetaskan?

Telur itik bisa menetas karena dierami induknya tentu hal yang wajar dalam tahapan proses perkembangbiakannya.

Apakah telur ayam di warung bisa menetas?

Karena tidak dibuahi oleh sel sperma ayam jantan, keluarlah sel telur tersebut dalam bentuk telur yang kita lihat di warung-warung. Namun, telur-telur yang ada di warung saat kamu erami, bisa jadi ada yang menetas.

Mengapa telur perlu dierami supaya menetas?

Telur ayam perlu diberi sebelum menetas adalah yntuk menjaga suhu telur ayam agar selalu dalam suhu yang baik sebelum menetas.

Apa syarat untuk memelihara ayam petelur?

2. Persyaratan Memulai Usaha Ternak Ayam Petelur

  • Lokasi Yang Jauh Dari Keramaian/Perumahan Penduduk.
  • Lokasi Mudah Dijangkau Dari Pusat-Pusat Pemasaran.
  • Lokasi Terpilih Bersifat Menetap Atau Tidak Berpindah-Pindah.
  • Kandang.
  • Suhu Kandang 32,5°C – 35°C.
  • Kelembaban Berkisar Antara 60–70%
  • Penerangan Dan Atau Pemanasan Kandang.
  • Bagaimana ayam petelur bisa bertelur?

    Sama seperti manusia, ayam petelur juga mempunyai sel telur. Nah, karena hewan ini termasuk ovipar atau hewan yang berkembang biaknya dengan cara bertelur, maka apabila sel ini bertemu dengan sperma jantan, sel telur tersebut akan membentuk selapis kerabang atau cangkang yang merupakan bakal telur yang siap di erami.

    Berapa harga ayam petelur?

    Menurut sumber yang dapat dipercaya, Harga Ayam Petelur untuk satu ekor adalah Rp 45.000,- untuk ayam dewasa yang siap bertelur.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *