Kapan Bunga Sakura Mekar?

Kapan Bunga Sakura Mekar? Faktor terpenting dalam menentukan waktu mekar pohon sakura adalah lokasi geografis. Umumnya, semakin ringan iklimnya, semakin cepat bunga-bunga sakura mekar. Di selatan Jepang, pulau subtropis Okinawa, bunga sakura mekar di awal Januari. Sementara di pulau utara Hokkaido, bunga sakura mekar hingga bulan Mei.

Kapan bunga sakura mekar di Jepang?

Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke Jepang, kamu perlu tahu lebih dulu waktu bunga sakura mekar. Khusus tahun 2020, Japan Meteorological Corportaion (JMC) merilis prakiraan tanggal mekarnya bunga sakura di Jepang, Kamis (9/1/2020). Prakiraan mulai dari berbunga hingga mekar sempurna.

Kapan bunga sakura mekar sempurna?

Sementara tanggal prakiraan bunga sakura akan mekar sempurna terjadi pada 5 Mei 2020. Melansir Japan-Guide, Maruyama Park dan Kuil Hokkaido merupakan tempat paling populer untuk melihat bunga sakura bermekaran. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Mengapa bunga sakura bermekaran?

Dan bunga sakura yang bermekaran adalah hal yang ditunggu-tunggu, bahkan oleh warga lokal Jepang. Bagi orang Jepang, sakura memiliki simbol untuk mengekspresikan ikatan antar manusia, kesedihan, kegemberiaan, dan keberanian. Mereka akan sangat antusias menciumi bunga sakura ini, seakan baru pertama kali melihat sesuatu yang indah.

Berapa lama bunga sakura mekar?

Bunga sakura biasanya hanya akan bertahan selama 10 hingga 14 hari sejak mekar. Oleh karena itu, saat musim semi tiba, orang-orang di Jepang akan mengecek perkiraan waktu mekarnya bunga sakura agar bisa menikmati pemandangan bunga sakura yang telah mekar sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *