Kapan Dan Dimana Permainan Bola Basket Ditemukan?

Olahraga bola basket diciptakan pada tahun 1891 oleh Dr. James Naismith, seorang guru olahraga asal Kanada yang mengajar di sebuah perguruan tinggi Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat.

Kapan bola basket pertama kali dilakukan?

Sementara permainan bola basket professional pertama kali dilakukan pada tanggal 7 November 1896 di Trenton New Jersey. Pertandingan professional ini berlangsung antara Trenton YMCA dan Brooklyn TMCA.

Dimana permainan bola basket pertama kali dilakukan?

Kompetisi bola basket pertama yang tercatat dalam sejarah permainan bola basket digulirkan di beberapa kota-kota besar di panta timur ( east coast) seperti New York, Philadelphia, dan Boston. Sementara permainan bola basket professional pertama kali dilakukan pada tanggal 7 November 1896 di Trenton New Jersey.

Kapan dan dimana bola basket ditemukan?

TEMPO.CO, Jakarta – Permainan bola basket untuk pertamakalinya dimainkan pada 21 Desember 1891. Adapun tempat pertama yang menghelat pertandingan ini yaitu Sekolah Tinggi Young Men’s Christian Association (YMCA) Springfield, Amerika Serikat (AS).

Kapan ditemukan bola basket?

James Naismith, Guru Olahraga ini Ciptakan Permainan Bola Basket pada 1891.

Kapan dan dimana permainan bola basket ditemukan brainly?

permainan bola basket pertama kali hadir di muka bumi pada 1 Desember 1891. Sejarah permainan bola basket dimulai dari negara Amerika Serikat, permainan ini merupakan jenis permainan beregu adapun permainan ini diciptakan oleh James Naismith.

You might be interested:  Mengapa Pesawat Bisa Meledak?

Dimana ditemukannya permainan bola basket?

Permainan bola basket, awalnya ditemukan oleh James Naismith di Springfield, Massachusetts tahun 1891.

Kapan voli ditemukan?

Pada awal penemuannya, olahraga permainan bola voli ini diberi nama Mintonette. Olahraga Mintonette ini pertama kali ditemukan oleh seorang Instruktur pendidikan jasmani (Director of Phsycal Education) yang bernama William G. Morgan di YMCA pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat).

Siapa yang menemukan sepak bola?

Meski tidak ada individu yang secara realistis dapat mengklaim sebagai ‘penemu’ sepakbola, Ebenezer Morley telah disebut sebagai ‘bapak’ dari Asosiasi Sepakbola.

Apa yang dimaksud dengan FIBA?

Fédération Internationale de Basketball (FIBA) atau Federasi Basket Internasional adalah badan pengatur internasional basket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *