Kapan Hari Kartini Tahun 2021?

21 April 2021 diperingati sebagai Hari Kartini, Kartini merupakan pahlawan perempuan yang memiliki peran penting di Indonesia, ini sejarah singkatnya. TRIBUNNEWS.COM – Hari Kartini diperingati setiap satu tahun sekali, yaitu pada tanggal 21 April. Tanggal 21 April merupakan hari kelahiran pahlawan perempuan Indonesia, yaitu Raden Ajeng Kartini.

Peringatan Hari Kartini tanggal berapa?

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia setiap tahunnya tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Hari Kartini merupakan hari untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan dan pejuang emansipasi wanita di Indonesia.

Mengapa 21 April menjadi Hari Kartini?

Sejarah Hari Kartini

Kepres No.108 tahun 1964 itu secara garis besar, berisi mengenai penetapan RA Kartini sebagai Pahlawan Nasional dan penetapan secara resmi tanggal 21 April sebagai Hari Kartini di Indonesia. Penetapan Hari Kartini ini sendiri mengacu pada hari lahir RA Kartini, yakni 21 April 1879.

21 April diperingati sebagai hari apa?

Pada 2 Mei 1964, presiden pertama Indonesia tersebut mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964 yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional. Kemudian, ia menetapkan setiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

Kapan hari ibu Kartini 2022?

Hari ini, Kamis 21 April 2022 merupakan hari peringatan pahlawan nasional RA Kartini.

Kenapa ditetapkan Hari Kartini?

Hari Kartini diperingati untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan dan pejuang emansipasi wanita di Indonesia. Berkat Kartini, perempuan Indonesia diakui keberadaannya di ruang publik, tak hanya di ranah domestik.

You might be interested:  Mengapa Perlu Dilakukan Klasifikasi Makhluk Hidup?

Apa Arti Hari Kartini untuk kalian?

Hari Kartini merupakan perayaan untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan di Indonesia. RA Kartini merupakan seorang pelopor kebangkitan bagi kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi. Berkat perjuangannya, kaum wanita bisa mendapat pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki.

Apa makna Hari Kartini bagimu yang kita peringati setiap tahunnya?

Hari Kartini menjadi sebuah peringatan untuk kaumperempuan agar terus bersinar, percaya diri, dan pantang menyerah dalam mewujudkan impian dan cita-citanya. Dengan melakukan hal-hal positif yang sesuai dengan bidangnya masing-masing, perlu terus dilakukan oleh perempuan-perempuan Indonesia dalam mengisi hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *