Kapan Janin Terlihat Di Usg?

Kantung janin terbentuk sejak hamil usia dini atau disebut sebagai gestational sac. “Kantung janin biasanya dapat terlihat di USG sekitar usia 3-4 minggu kehamilan,” menurut dr. Dhely Lesthama Atmadikoesoemah, Sp.OG, dokter spesialis kebidanan dan kandungan, RS Pondok Indah – Puri Indah.25 Jan 2021

Mengapa janin tidak terdeteksi saat di USG?

Jika di awal kehamilan janin tidak terdeteksi saat di USG, dokter akan mencari tahu penyebab kondisi ini sembari meminta Anda untuk menunggu janin berkembang dulu. Sebab mungkin saja penyebab janin tidak terlihat saat di USG yakni karena pemeriksaan dilakukan terlalu awal atau ketika hamil muda.

Apakah kelainan janin bisa diketahui lewat pemeriksaan USG?

Dengan begitu, ketika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan pada kandungan, baik itu kecacatan atau kelainan janin bisa segera terdeteksi dan dilakukan tindakan tertentu. Kelainan janin dapat diketahui lewat pemeriksaan USG. Idealnya, pemeriksaan USG dilakukan sebanyak tiga kali selama masa kehamilan.

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemeriksaan USG?

Pemeriksaan USG akan menunjukkan hasil yang lebih jelas saat nantinya sekitar minggu ke-4 sampai minggu ke-12 kehamilan. Pada usia kehamilan tersebut, USG bertujuan untuk: 2. Keguguran Keguguran bisa menjadi hal lain penyebab janin tidak terlihat saat di USG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *