Kapan Kapal Selam Hilang Kontak?

KOMPAS.com – Kapal Selam KRI Nanggala-402 hilang kontak sejak Rabu (22/4/2021). Kabar hilang kontaknya kapal selam tersebut dikonfirmasi oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapal selam hilang kontak jam berapa?

Bagikan : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak itu terakhir berkomunikasi pada pukul 04.30 waktu setempat, Rabu (21/4).

KRI Nanggala hilang kontak kapan?

Sebelum ditetapkan mengalami subsunk, KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak pada Rabu (21/4/2021). Pencarian terus dilakukan, baik oleh TNI, tim gabungan, maupun bantuan dari negara-negara lainnya.

Kenapa bisa hilang kontak kapal selam?

Penyebab kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak pada Rabu (21/4/2021), diduga terjadi black out hingga kapal tak terkendali. TRIBUNNEWS.COM – Penyebab kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak, Rabu (21/4/2021), diduga karena mengalami black out sesaat setelah meminta izin menyelam.

Kapal selam 402 hilang kontak dimana?

Kapal selam KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut (AL) hilang kontak di perairan utara Bali. Kapal selam itu hilang kontak saat latihan penembakan torpedo.

Kapan oksigen kapal selam habis?

Menurut Yudo, oksigen yang ada di dalam kapal selam hanya bertahan selama 72 jam setelah kapal tersebut mengalami black out.

You might be interested:  Mengapa Kita Harus Menabung?

Berapa lama KRI Nanggala bisa bertahan?

Kasal Sebut Oksigen KRI Nanggala-402 Bisa Tahan 5 Hari jika Listrik Tetap Menyala.

Kenapa Nanggala 402 Hilang?

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan penyebab keretakan pada KRI Nanggala-402 ialah tenggelamnya kapal tersebut hingga melebihi jangkauan kedalaman maksimal.

Mengapa Nanggala hilang?

KRI Nanggala-402 hilang saat sedang melaksanakan latihan penembakan torpedo di perairan Bali. Di tengah latihan, kapal selam itu hilang kontak dan tidak bisa dihubungi lagi. Kronologinya, pada pukul 03.00 WIB KRI Nanggala-402 meminta izin menyelam ke Komandan Gugus Tugas Penembakan (Danguspurla II) sesuai prosedur.

Apakah KRI Nanggala sudah ada kontak?

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar. KOMPAS.com – Melalui media sosial Twitter, beredar informasi yang menyebut KRI Nanggala-402 yang sebelumnya dinyatakan hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021) sudah dapat dihubungi.

Pernahkah kapal selam hilang?

Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali saat latihan. Kapal buatan Jerman tahun 1979 ini merupakan kapal selam pertama di Indonesia yang hilang.

Apakah kapal selam bisa hancur?

Menurut dia, sebuah kapal bisa retak atau penyok, saat tekanan air sudah sangat besar. “Mengapa Kapal Selam Bisa Pecah? Kapal selam didesain selain untuk menyediakan ruang udara (kedap air) bagi crew juga untuk melindungi mereka dari tekanan (hidrostatis) air laut yang bisa sangat besar,” tulisnya.

Apakah sudah ketemu kapal selam 402?

KOMPAS.com – Kapal Selam KRI Nanggala-402 hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021), akhirnya ditemukan pada Minggu (25/4/2021). Nanggala ditemukan dalam kondisi tak utuh di kedalaman 838 meter dan seluruh awak kapal yang berjumlah 53 orang dinyatakan gugur.

You might be interested:  Elite Season 5 Kapan Tayang?

Ada apa dengan kapal selam 402?

Kapal Selam KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang saat hendak uji tembak rudal di Laut Bali pada 21 April lalu. Saat ditemukan pada 25 April, kapal selam yang usia pakainya sudah sepanjang 40 tahun itu telah tergolek di dasar laut sedalam hampir 840 meter–jauh di luar kemampuan selamnya yang 250 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *