Kapan Kita Melaksanakan Salat Tarawih?

Salat Tarawih adalah salat malam yang dilakukan pada bulan Ramadan, Hukumnya sunnat muakkad, penting bagi muslim lelaki dan perempuan. Salat tarawih ini dapat dilakukan sendiri, dapat pula berjamaah. Secara umum, kita melakukan salat tarawih dan witir sesudah salat isya dan batas terakhirnya adalah terbitnya fajar shadiq.

Kapan waktu shalat tarawih?

An Nawawi rahimahullah dalam Al Majmu’ mengatakan, “Waktu shalat tarawih adalah dimulai selepas menunaikan shalat Isya’. Demikian disebutkan pula oleh Al Baghowi dan selainnya. Dan sisanya sampai waktu Shubuh.”

Apa yang dimaksud dengan salat Tarawih?

Mohon tingkatkan kualitas artikel ini dengan memasukkan rujukan yang lebih mendetail bila perlu. ( Pelajari cara dan kapan saatnya untuk menghapus pesan templat ini) Salat Tarawih (kadang-kadang disebut Teraweh, Taraweh, atau Tarwih) adalah salat sunah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadan.

Apa hadis tentang salat Tarawih?

Di bawah ini adalah beberapa hadis tentang salat Tarawih. “Sesungguhnya Rasulullah ﷺ pada suatu malam salat di masjid lalu para sahabat mengikuti salat Dia, kemudian pada malam berikutnya (malam kedua) Dia salat maka manusia semakin banyak (yang mengikuti salat nabi), kemudian mereka berkumpul pada malam ketiga atau malam keempat.

Apakah shalat tarawih wajib?

3- Para ulama sepakat bahwa hukum shalat tarawih adalah sunnah (dianjurkan), bukan wajib. 4- Shalat ini dianjurkan bagi laki-laki dan perempuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *