Kapan Kita Melakukan Salat Tarawih?

Waktu untuk mengerjakan salat tarawih adalah sesudah salat isya hingga fajar atau sebelum waktu Subuh. Salat tarawih dapat dikerjakan dengan cara berjemaah dan sendiri. Hal ini sesuai riwayat dari Aisyah, bahwa Nabi Muhammad pada suatu malam salat di masjid. Hal itu membuat banyak orang kemudian berjemaah kepada beliau.

Kapan waktu shalat tarawih?

An Nawawi rahimahullah dalam Al Majmu’ mengatakan, “Waktu shalat tarawih adalah dimulai selepas menunaikan shalat Isya’. Demikian disebutkan pula oleh Al Baghowi dan selainnya. Dan sisanya sampai waktu Shubuh.”

Apakah shalat tarawih wajib?

3- Para ulama sepakat bahwa hukum shalat tarawih adalah sunnah (dianjurkan), bukan wajib. 4- Shalat ini dianjurkan bagi laki-laki dan perempuan.

Apakah boleh shalat tarawih lebih daripada 11 Raka’at?

10- Masih boleh mengerjakan shalat tarawih lebih daripada 11 raka’at dengan alasan: (a) Tidak ada pembatasan jumlah raka’at shalat malam dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, (b) rakaat shalat diperbanyak agar shalat malam bisa lebih lama, (c) kita diperintahkan memperbanyak sujud.

Apakah shalat tarawih Sunnah?

2- Shalat ini dinamakan tarawih yang artinya istirahat karena orang yang melakukan shalat tarawih beristirahat setelah melaksanakan shalat empat rakaat. 3- Para ulama sepakat bahwa hukum shalat tarawih adalah sunnah (dianjurkan), bukan wajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *