Kapan Sebaiknya Minum Teh Jati Cina?

Kapan sebaiknya Minum Teh Jati Cina? Dianjurkan untuk mengonsumsinya pada saat malam hari sebelum tidur, sebab jika diminum di saat pagi atau siang hari, mungkin akan menjadikan Kamu agak tak nyaman saat beraktifitas.

Apa itu teh jati Cina?

Teh jati cina adalah herbal yang terbuat dari polong, buah, dan daun tanaman senna. Tersedia dalam bentuk daun kering (teh), suplemen, bubuk, hingga minuman sehat; Senna mengandung sennosida, zat kimia yang mampu mengiritasi lapisan usus besar dan merangsang buang air besar dalam waktu 6-12 jam;

Apakah daun jati Cina berbahaya?

Hindari menggunakan senna lebih dari 2 minggu atau dalam jangka panjang. Alih-alih berkhasiat, konsumsi daun jati cina terlalu lama justru menyebabkan usus tidak bisa berfungsi secara normal bahkan ketergantungan dengan obat pencahar. Selain itu, penggunaan senna jangka panjang juga dapat mengganggu keseimbangan elektrolit dalam darah.

Apa manfaat teh daun jati Cina?

Teh daun jati cina dapat menggantikan teh yang Anda minum sehari-hari baik di kantor maupun di rumah. Teh daun jati cina dapat dikonsumsi laki-laki ataupun wanita. Dengan meminum teh daun jati cina sehari 2 x dapat mengurangi berat badan 2-3 kg dalam seminggu. Teh daun jati cina dapat melangsingkan tubuh (dapat mengurangi kolesterol).

Apa efek samping teh jati Cina?

Meski memiliki manfaat baik untuk tubuh, namun teh jati cina juga memiliki efek samping yang negatif. Jika kamu mengonsumsinya terlalu banyak. Efek samping yang akan dirasakan adalah diare, sakit perut/kram perut, kehilangan cairan tubuh (dehidrasi), tubuh terasa lemas, dan gangguan keseimbangan elektrolit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *