Kapan Tendangan Bebas Dilakukan?

Tendangan bebas atau free kick adalah tendangan yang didapatkan atau dilakukan ketika tim lawan melakukan pelanggaran diluar kotak pinalti tim defense. Jadi tendangan bebas ini merupakan hadiah dari pelanggaran yang dilakukan oleh lawan.

Apa itu tendangan bebas?

Jenis tendangan ini terbagi menjadi beberapa macam dengan peluang terjadinya gol yang berbeda-beda. Dibandingkan dengan tendangan penalti, tendangan bebas dalam permainan sepak bola atau yang disebut juga free kick memiliki peluang tercipta gol yang lebih sedikit.

Apa perbedaan antara tendangan bebas dan tendangan penalti?

Dalam hukuman tendangan bebas tidak langsung dalam kotak penalti, ada pagar betis yang menghalangi pemain dalam tim menyerang. Sementara itu, tendangan penalti dilakukan dengan posisi satu pemain menyerang lawan kiper tanpa penghalang. Jarak tendangan penalti dari gawang adalah 12 yard (sekitar 11 meter).

Bagaimana cara melakukan tendangan bebas?

Bagaimana cara melakukan tendangan bebas ditentukan dari jaraknya. Jika jarak tendangan dengan gawang lawan berdekatan, maka akan dibuat pagar betis dari pemain lawan untuk menghalau tendangan bebas. Sebaliknya, jika tendangan bebas dilakukan jauh dari gawang, pagar betis tidak diberlakukan.

Apa yang dimaksud dengan tendangan umpan?

Teknisnya, satu pemain mengumpan terlebih dulu ke rekannya. Umpan tersebut kemudian langsung diarahkan ke gawang lawan. Tendangan ini boleh dilakukan di titik selain terjadinya pelanggaran jika pelanggaran terjadi di area permainan sendiri. Tendangan satu ini diberikan karena sejumlah hal seperti:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *