Kapan Tenggelamnya Kapal Sewol?

TERAS GORONTALO- Peristiwa 16 April 2014 merupakan hari paling sulit dilupakan bagi seluruh masyarakat di Korea karena sebuah tragedi tenggelamnya kapal Sewol. Tragedi tenggelamnya kapal Sewol yang menewaskan ratusan siswa tersebut masih menyisahkan banyak hal bahkan terkenang hingga saat ini.

Apa penyebab kapal Sewol tenggelam?

Penyebab tenggelamnya kapal Sewol

Kapal tersebut tenggelam pada pukul 08.52 waktu setempat. Kapal gagal belok saat melewati alur Maenggol dengan arus bawah laut yang deras. Ditambah lagi kelebihan penumpang membuat kapal limbung dan terbalik ke sisi kiri.

Kapan kapal Sewol Korea tenggelam?

Tepat, 16 April 2014 salah akan dicatat sebagai salah satu lembaran kelam sejarah transportasi Korea Selatan ketika kapal feri Sewol tenggelam dalam pelayaran dari Incheon menuju pulau wisata Jeju.

Apa yang terjadi pada tanggal 16 April 2014 di Korea?

Peristiwa 16 April 2014, tenggelamnya Kapal Sewol bermula ketika Kapal Feri ini berlayar dari Incheon menuju Pulau Jeju, Korea Selatan. Pada saat itu, Kapal Sewol mengangkut 476 orang, yang mayoritas adalah murid Danwon High School Kota Ansan yang melakukan perjalanan darma wisata.

Ada apa dengan 16 April 2014?

Seperti diketahui, tragedi 16 April 2014 ini, merupakan peristiwa pahit dalam kenangan masyarakat Korea Selatan, di mana saat itu Kapal Feri Sewol yang akan berlayar dari Incheon menuju Pulau Jeju tiba-tiba tenggelam.

You might be interested:  Mengapa Wifi Tidak Tersambung?

Berapa orang yang selamat dari kapal Sewol?

Sewol adalah tragedi. Proses evakuasi korban tak berjalan maksimal. Pada awalnya, operasi penyelamatan yang dilakukan polisi laut Korea berhasil menyelamatkan 80 orang. Namun setelah itu, kapal terus tenggelam dalam posisi miring lebih dari 64 derajat.

Berapa korban tragedi kapal Sewol?

PIKIRAN RAKYAT – Tepat 6 tahun silam pada tanggal 16 April merupakan hari terjadinya tragedi tenggelamnya Kapal Feri Sewol yang telah menewaskan 304 orang, dan sekira 250 lebih korban merupakan siswa dari Sekolah Menengah Danwo.

Adakah yang selamat dari tragedi kapal Sewol?

Sebanyak 304 penumpang dan awak kapal tewas dalam tragedi Kapal Sewol. Hanya 172 orang yang akhirnya selamat.

Apakah film tenggelamnya kapal Van Der Wijck kisah nyata?

3. Tenggelam di Pantai Brondong Lamongan

Pada 20 Oktober 1936, Kapal Van Der Wijck tenggelam saat berlayar dari Bali menuju Semarang dan akan singgah di Surabaya. Setiba di Surabaya, kapal tercatat membawa muatan 150 ton besi dan 5 buah konsedor dengan masing-masing seberat 3 ton.

Siapa kapten kapal Sewol?

Saat tragedi itu terjadi, kapal tersebut dinakhodai Kapten Lee Joon-seok (69) yang merupakan nakhoda pengganti. Lee memiliki pengalaman 40 tahun berlayar dan sudah kerap melayari rute Incheon-Jeju sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *