Kapan Terbentuknya Afta?

AFTA adalah singkatan dari ASEAN Free Trade Area (AFTA), yakni wujud dari kesepakatan negara-negara ASEAN yang tergabung untuk membentuk suatu kawasan yang bebas perdagangan. Pembentukan AFTA dilakukan di Singapura pada tahun 1992, yaitu pada saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke IV tengah berlangsung.

Apa Penyebab terbentuknya AFTA?

Terbentuknya AFTA bukan semata-mata tanpa alasan. Terdapat beberapa faktor yang melatarbelakangi didirikannya organisasi yang dinaungi oleh ASEAN ini, berikut adalah diantaranya: Cita-cita untuk menggalang persatuan regional untuk meningkatkan posisi dan daya saing.

Apa latar belakang dalam sejarah terbentuknya AFTA?

Latar belakang dalam sejarah terbentuknya AFTA terjadi karena adanya perubahan eksternal yaitu ketika terjadinya masa transisi dalam pembentukan tatanan dunia baru, terjadinya perubahan internal berupa kemajuan ekonomi negara – negara anggota selama 10 tahun terakhir dan kurang menggembirakannya hasil kerjasama ASEAN.

Apa itu AFTA dan tujuannya?

Sejarah Terbentuknya AFTA dan Tujuannya. AFTA atau ASEAN Free Trade Area yang didirikan di Singapura pada tahun 1992 pada saat berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN IV. AFTA adalah suatu kesepakatan yang dibentuk untuk menciptakan zona perdagangan bebas oleh negara – negara ASEAN. Perlunya membentuk AFTA berdasarkan pada upaya untuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *