Kapan Waktu Pemerintahan Kolonial Di Indonesia Dimulai?

Kapankah waktu pemerintahan kolonial di Indonesia dimulai? Inggris : tahun 1811 sampai dengan tahun 1816. Belanda : 1602 sampai dengan tahun 1945.

Apa yang terjadi setelah penolakan terhadap pemerintahan Indonesia?

Penolakan terhadap pemerintahan Indonesia menimbulkan aktivitas-aktivitas gerilya berskala kecil pada tahun-tahun berikutnya setelah perpindahan kekuasaan tersebut. Dalam atmosfer yang lebih terbuka setelah 1998, pernyataan-pernyataan yang lebih eksplisit yang menginginkan kemerdekaan dari Indonesia telah muncul.

Mengapa deretan penderitaan bangsa Indonesia di bawah penjajahan Belanda berlangsung lama?

Bahkan Belanda jauh lebih lama dalam melakukan penjajahannya terhadap Indonesia, sehingga dengan demikian deretan penderitaan bangsa Indonesia itu di bawah penjajahan Belanda berlangsung lama, selama penjajahan itu berlangsung. Semua janji dan kata manis kolonial dilanggar.

Apakah hukum kolonial dapat menguntungkan negara yang dikolonialkan?

Pendukungnya berpendapat bahwa hukum kolonial dapat menguntungkan negara yang dikolonialkan dengan memajukan infrastruktur ekonomi serta politik yang sangat di butuhkan untuk memodernisasikan dan demokrasi.

Apa keuntungan yang diperoleh bangsa Indonesia dari penjajahan?

Keuntungan yang diperoleh bangsa Indonesia dari penjajahan hanya sedikit sekali dan tidak sebanding dengan penderitaan yang dirasakan. Ketika pertama kali bangsa Portugis menguasai Indonesia, maka mulailah penderitaan itu. Bergantinya penjajahan dari Portugis ke Belanda tidaklah bertambah baik, bahkan bertambah buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *