Mengapa Dijuluki Seperti Itu Soekarno?

Mengapa dijuluki seperti itu? Ir. Soekarno dijuluki Bapak Proklamator bersama Moh. Hatta, wakil presiden pertama Republik Indonesia. Ia disebut Bapak Proklamator, karena ia-lah yang memproklamirkan pidato kemerdekaan bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945.
Tokoh yang sering dijuluki sebagai Bapak Proklamator Indonesia adalah Presiden pertama RI, SOEKARNO (dan juga HATTA). Julukan tersebut melekat lebih kuat pada Soekarno karena beliau yang membacakan naskah proklamasi untuk menyatakan kemerdekaan pertama kalinya.
Mengapa dijuluki seperti itu? Jawaban : Ir. Soekarno dijuluki sebagai Macan Podium, karena beliau pandai berpidato dan menguasai beberapa bahasa asing. 5.

Julukan apa yang diberikan pada Soekarno?

Sukarno, Bapak Proklamasi

Presiden pertama RI mendapat julukan Bapak Proklamator karena memiliki kontribusi besar membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945.

Julukan apa yang diberikan kepada Ir Soekarno selain proklamator?

Beliau menjadi Presiden RI sejak tahun 1945 sampai dengan 1967. Ir. Soekarno dikenal pandai berpidato dan menguasai beberapa bahasa asing, sehingga dijuluki dengan Singa Podium. Di Indonesia, selain Ir. Soekarno yang dijuluki sebagai Singa Podium adalah HOS Tjokroaminoto dan Jenderal Soedirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *