Mengapa Thailand Disebut Sebagai Lumbung Padi Di Asia Tenggara?

Thailand dijuluki sebagai ‘Lumbung Padi Asia’ karena faktor sebagai berikut : Negara Thailand menjadi penghasil padi dan beras terbesar di Asia Tenggara. Hasil pertanian ini menjadi komoditas ekspor tertinggi bagi negara Thailand. Iklim tropis yang menjadikan hasil pertanian lebih banyak.
Ada sejumlah faktor yang menyebabkan Thailand dijuluki sebagai lumbung padi Asia, antara lain: Negara Thailand merupakan penghasil padi dan beras terbesar di Asia Tenggara. Hasil pertanian di Thailand menjadi komoditas ekspor tertinggi bagi negara tersebut.

Apa yang menjadi faktor negarathailand sebagai lumbung padi Asia Tenggara?

Apa yang menjadi faktor negara Thailand sebagai Lumbung Padi Asia Tenggara? Karena negara Thailand menjadi penghasil padi dan beras terbesar di wilayah Asia Tenggara. Selain padi, hasil pertanian di Thailand juga banyak, seperti karet, jagung, kopra, tebu, ketela pohon, dan tembakau.

Apa saja negara lumbung padi?

Daftar negara lumbung padi ini dikutip dari buku Mengenal ASEAN dan Negara Negaranya yang ditulis Tri Prasetyono, S Pd, Pasti Bisa Ilmu Pengetahuan Sosial untuk SMP/MTs Kelas VIII karya Tim Ganesha Operation, dan Arif Cerdas Untuk Sekolah Dasar Kelas 6 dari Christiana Umi. 1. Thailand 2. Vietnam 3. Myanmar 4. Laos 5.

Apa yang dimaksud dengan lumbung padi?

Jakarta – Ada 6 negara yang dikenal sebagai lumbung padi Asia Tenggara. Sebutan ini muncul karena tingkat produksi beras yang tinggi. Lumbung padi dalam budaya agraris Indonesia adalah tempat menyimpan hasil panen.

You might be interested:  Mengapa Sebelum Shalat Harus Berwudhu?

Mengapa negarathailand menjadi penghasil padi dan beras terbesar di wilayah Asia Tenggara?

Karena negara Thailand menjadi penghasil padi dan beras terbesar di wilayah Asia Tenggara. Selain padi, hasil pertanian di Thailand juga banyak, seperti karet, jagung, kopra, tebu, ketela pohon, dan tembakau. Hasil pertanian ini menjadi komoditas ekspor tertinggi negara Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *