Pencairan Bpum Bri Sampai Kapan?

Jakarta, CNBC Indonesia – Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui Bank Rakyat indonesia (BBRI) diperpanjang hingga maksimal 18 Februari 2021. Perpanjangan waktu untuk pencairan dana BPUM ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kementerian Koperasi dan UKM RI.
Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan bahwa pencairan BLT UMKM atau Banpres BPUM 2021 diperpanjang hingga Desember 2021, hal tersebut menyusul instruksi dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Berapa jumlah penerima bpum di BRI?

Penyaluran BPUM yang merupakan bagian program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) lewat BRI hingga akhir Desember 2020 telah dilakukan kepada 7,8 juta penerima dengan nominal mencapai Rp18,7 triliun.

Berapa lama pencairan BRI?

Oleh karena itu, masyarakat diminta tidak perlu terburu-buru atau mengantre dari pagi untuk pencairan ini. ‘Hai Sobat BRI, proses pencairan diberikan waktu hingga 3 bulan kedepan ya,’ tulis BRI melalui twit @kontakBRI.

Bagaimana cara pencairan bpum 2021 di BNI?

Penerima BPUM 2021 bisa melakukan pencairan dengan dengan membawa e-KTP asli dan akan diminta melengkapi SPTJM, Surat Kuasa & Pernyataan serta form pembukaan/perbaikan data rekening yang disediakan oleh kantor BRI. Pencairan BPUM 2021 di BNI sama dengan BRI, yaitu penerima BPUM 2021 perlu menandatangani dan menyampaikan SPTJM.

You might be interested:  Mengapa Tempat Sampah Harus Selalu Ditutup Rapat?

Bagaimana cara mengecek apakah saya termasuk penerima bpum 2021?

Jam operasional Bank BRI selama Ramadhan adalah pukul 08.00 – 14.00 waktu setempat. Saat ini BRI sedang menyalurkan dana BPUM kepada seluruh penerima yang terdaftar. Untuk menghindari antrean, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu apakah Anda termasuk penerima BPUM 2021 melalui link eform.bri.co.id/bpum dan masukkan nomor e-KTP.

Sampai kapan batas pencairan Bpum 2021?

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kemenkop UKM Anang Rachman mengatakan, batas waktu pencairan BPUM hingga akhir Desember 2021.

Sampai kapan dana Bpum bisa dicairkan?

‘Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui BRI diperpanjang hingga 5 (lima) bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan atau maksimal Desember 2021,’ jelas Aestika sebagaimana dikutip dari laman BRI, bri.co.id.

Kapan terakhir pencairan UMKM tahap 3?

BERITA DIY – Pencairan BPUM Eform BRI Tahap 3 November masuk ke hari terakhir hari ini, Selasa 30 November 2021, begini cara cairkan BLT UMKM Rp 1 juta.

Pengambilan Bpum Tahap 2 sampai kapan?

Pencairan BLT UMKM tahap 2 paling lambat Desember 2021, klik eform.bri.co.id/bpum. ILUSTRASI.

Kapan UMKM cair lagi tahap 4?

Berdasarkan laman PKH Kemensos, pada November 2021 penyaluran bansos PKH memasuki tahap ke-4. Daftar bantuan sosial / bansos keempat yang akan cair bulan November 2021 ini adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau bantuan langsung tunai (BLT) UMKM.

Apakah UMKM tahun 2022 masih ada?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa BLT UMKM diagendakan berlanjut tahun 2022 ini.

Apakah Bpum 2022 akan cair lagi?

TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah akan kembali menyalurkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM pada tahun 2022. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan setiap penerima BPUM akan mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu.

You might be interested:  Setelah Kb Suntik 3 Bulan Kapan Boleh Berhubungan?

Bpum sampai tahap berapa?

BPUM tahun ini telah mencapat tahap 3, di mana kuota memiliki jumlah 3 juta penerima baru yang ditetapkan pada bulan Juli, Agustus, dan September. Sementara BLT UMKM tahun 2021 terhitung ada 12,8 juta NIK KTP yang terdaftar sebagai penerima.

Berapa kali bantuan UMKM diterima?

Setiap pelaku usaha mikro yang telah ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI untuk menjadi penerima BPUM memiliki hak mencairkan 1 kali dana BPUM sesuai dengan data 1 NIK (Nomor Induk Kependudukan) dalam satu tahun anggaran.

Bpum BRI tahap 3 kapan cair 2021?

Adapun Banpres BPUM BRI dan BNI tahap 3 cair ke 3 juta pelaku usaha mikro di semester II 2021. Pencairan BLT UMKM itu sejak Juli 2021.

BLT UMKM 2021 kapan cair tanggal berapa?

Bagi Anda yang terdaftar sebagai penerima BLT UMKM atau BPUM Desember 2021 diharapkan agar segera mencairkannya ke kantor BRI/BNI terdekat paling lambat pada 31 Desember 2021.

Eform BRI UMKM 2021 tahap 3 kapan cair?

Input NIK KTP di Link Online Eform BPUM BRI Tahap 3 Untuk Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Desember. BERITA DIY – Input NIK KTP di link online Eform BPUM BRI tahap 3 untuk cairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta Desember. Pencairan BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta masih bisa dilakukan di bulan Desember 2021 ini.

Bpum BNI tahap 2 kapan cair 2021?

BERITA DIY – BPUM Tahap 2 masih cair di bulan September 2021 ini kecuali kepada tujuh UMKM berikut. Cek lewat link Eform BRI atau Banpres BNI berikut. Kemenkop UKM masih menyalurkan BPUM Tahap 2 sebesar Rp1,2 juta di bulan September, target penerima bantuan adalah 500 ribu UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *