Penyekatan Mudik 2021 Bandung Sampai Kapan?

Suara.com – Operasi penyekatan arus balik mudik Lebaran 2021 masih akan diperpanjang hingga 31 Mei 2021. ‘Informasi sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan,’ jelas Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran, dikutip dari NTMC Polri.
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberlakukan penyekatan di tujuh titik dalam rangka penerapan larangan mudik 2021. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi penyekatan para pemudik itu bakal efektif mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Penyekatan mudik 2021 Bandung sampai tanggal berapa?

BANDUNG, KOMPAS.com – Aktivitas pos penyekatan kendaraan di perbatasan Kota Bandung, Jawa Barat, resmi berakhir pada hari ini, Selasa (25/5/2021). Sebelumnya, pos penyekatan didirikan dalam mendukung larangan mudik Lebaran 2021.

Penyekatan Bandung sampai kapan?

Titik-titik penyekatan dilakukan pada area yang dianggap rawan penularan COVID-19. Sebelumnya, Kabupaten Bandung masuk pada PPKM Level 3. Pembatasan tersebut berlangsung pada 21 Juli – 25 Juli 2021. ‘Penyekatan tetap akan terus dilaksanakan.

Penyekatan Bandung dimana aja?

‘Kita lakukan penyekatan di enam titik mulai dari lingkar barat Nagreg, Dangdeur Rancaekek, Cileunyi, Bojongsoang, Kopo Sayati, termasuk di Exit Tol Soroja,’ kata Kiki saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini.

You might be interested:  Jelaskan Mengapa Tulang Rang Disebut Dengan Alat Gerak Pasif?

Penyekatan Jawa Barat sampai kapan?

Dalam hal ini, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan memperketat mobilitas masyarakat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, pada Kamis, 1 Juli 2021.

Pos penyekatan arus balik sampai tanggal berapa?

Penyekatan Arus Balik Lebaran 2021 Bakal Dilakukan hingga 24 Mei 2021.

Info penyekatan mudik sampai tgl berapa?

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan operasi penyekatan dan swab antigen terkait larangan mudik Lebaran 2021 berakhir pada Senin (31/5/2021).

Bandung sekarang PPKM level berapa?

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2022, Kota Bandung saat ini memasuki pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. Pemerintah Kota Bandung pun melonggarkan sejumlah aturan seturut penurunan level PPKM tersebut.

Bandung level berapa?

Wilayah yang masuk Level 2 adalah, Kota Bogor, Kota Bekasi, dan Kota Bandung.

PPKM Bandung level berapa?

Lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 20 Tahun 2022, PPKM diperpanjang mulai 5-18 April 2022. Adapun dalam Inmendagri yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada 4 April 2022 kemarin, status PPKM Kota Bandung turun dari Level 3 ke Level 2.

Kapan PPKM Bandung selesai?

Masa PPKM saat ini diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 39/2021. Dalam aturan itu, disebutkan PPKM Bandung diperpanjang dari 7 September-13 September 2021.

Apakah ada penyekatan saat PPKM?

Seperti pada rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Meko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah di Indonesia pada momen Natal dan Tahun Baru 2022. ‘Yang jelas memang rapat dengan Menko PMK itu tidak ada penyekatan.

You might be interested:  Mengapa Partikel-Partikel Penyusun Pelat Besi Sulit Untuk Dipisahkan?

Apakah PPKM ada penutupan jalan?

‘Penyekatan dan penutupan jalan masih dilakukan namun dengan sedikit perubahan jam penutupannya,’ kata Adhyt kepada Kompas.com, Selasa (3/8/2021). Menurut dia, akan ada enam ruas jalan yang akan dilakukan penutupan selama masa PPKM berlangsung. Enam jalan tersebut akan dilakukan penutupan dengan jam yang berbeda.

PPKM apakah ada penyekatan?

‘Tidak ada penyekatan tetapi kita imbau, kita serukan kepada seluruh masyarakat untuk tidak bepergian. Kecuali untuk tujuan-tujuan primer,’ terangnya. Nantinya syarat perjalanan selama penerapan PPKM level 3 Nataru itu akan ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dam Kepolisian Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *