Sejak Kapan Pemerintah Mencanangkan Bulan September Sebagai Bulan Gemar Membaca?

Yup! Sejak tahun 1995, mantan Presiden Soeharto mencanangkan Hari Kunjung Perpustakaan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang saat itu tergolong masih rendah. Bukan cuma Hari Kunjung Perpustakaan, bulan September juga ditetapkan sebagai Bulan Gemar Membaca, lho.
Hari Kunjung Perpustakaan diperingati setiap tanggal 14 September, bertepatan dengan Bulan Gemar Membaca yang jatuh pada bulan September. Peringatan tersebut ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada 1995.

1 Sejak kapan pemerintah mencanangkan bulan September sebagai bulan gemar membaca dan hari kunjung perpustakaan?

Bahwasanya tanggal 14 September adalah Hari Kunjung Perpustakaan, dan Bulan September adalah Bulan Gemar Membaca. Pencanangan ini dimulai sejak tahun 1995 oleh Presiden Soeharto.

Kapan pemerintah mencanangkan bulan September?

Jawaban. sejak tahun 1995 oleh Presiden Soeharto.

Apa itu Hari Kunjungan perpustakaan?

Tentang Usulan Pencanangan Hari Kunjung Perpustakaan pada tanggal 14 September 1995 kepada Presiden. Kemudian, dicanangkan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 14 September 1995. Tujuan dari gerakan ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang selama ini masih tertinggal dari bangsa lain.

Apa tujuan seminar yang hendak dicapai dalam rangka memperingati Bulan Gemar Membaca tersebut?

Jawaban: Tujuannya agar meningkatkan minat baca seseorang yang ingin mempelajarinya.

14 September 2021 memperingati hari apa?

14 September – Hari Kunjung Perpustakaan.

Kapan hari perpustakaan nasional?

Pasalnya, tiap tanggal 14 September selalu diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Hari Kunjung Perpustakaan menjadi momentum yang sangat penting dirayakan dengan berbagai kegiatan, tidak hanya Perpustakaan Nasional (Perpusnas) saja tetapi juga perpustakaan daerah dan perpustakaan khusus lainnya.

You might be interested:  Mengapa Mimpi Buruk Tidak Boleh Diceritakan?

Kapan hari perpustakaan?

ZONABANTEN.com – Setiap tanggal 18 Oktober diperingati sebagai Hari Perpustakaan Sekolah Internasional atau International School Library Day. Perpustakaan dikenal sebagai tempat disimpannya berbagai bahan bacaan. Orang-orang datang ke perpustakaan untuk menemukan dan membaca beragam judul buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *